Sarana Terbatas, PKS Ciganjur Terus Bergerak Tanpa Batas Bantu Korban Longsor

Spread the love

AtEErPxkUGHgzGwVBrhLfmNusgoFVm9staIpexk01J2z

Selasa (9/2) sekitar jam empat sore, bantaran kali di RT 07/03 Kemenyan Ciganjur kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan mengalami longsor karena banjir menerjang daerah tersebut. Longsor tersebut menimbun 2 rumah,  karena tembok lagona yang jebol.

Karena musibah ini, warga bernama Faiz mengalami luka karena kaki kanannya tertimpa tembok yang jebol. Selain itu ada 75 warga yang mengungsi, para pengungsi dipusatkan di rumah Ce’ Ipah dan Bang Ruslani RT07/03.

PKS ranting Ciganjur dengan keterbatasan sarana yang ada, berhasil membantu mendirikan dapur umum di rumah salah satu kadernya, Bang Furqon. Hal ini salah satunya karena Ce’ Ipah yang rumahnya ditempati para pengungsi tidak sanggup menyiapkan masakan untuk keluarga yang mengungsi di rumahnya.  Kebutuhan logistik yang dibutuhkan mendesak saat itu adalah makanan siap saji.

Setiap malam posko dapur umum PKS Ciganjur ini mengirimkan makanan siap saji untuk 75 warga yang mengungsi. Kegiatan ini terus berlanjut selama 2 hari. Setelah banjir surut, warga pun akhirnya kembali ke rumahnya masing – masing.  Tanggapan warga, khususnya para pengungsi cukup antusias, mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PKS yang selama dua hari melayani mereka dengan baik.

Mang Edisman, ketua DPRa PKS Ciganjur mengatakan bahwa, “Membantu siapapun, dimanapun dan dalam kondisi apapun adalah merupakan kewajiban warga negara serta umat manusia. Oleh karenanya kader – kader PKS harus bisa menjadi pelopor dalam kebaikan walaupun kadang tidak diliput media. Baik saat sumber daya berlebih ataupun sumber daya terbatas.” Selain PKS Ciganjur, Pemprov DKI Jakarta juga sudah terlihat turun dengan beberapa aparat dan dinas terkaitnya.

Ak--WXIYRPBBWAZqBIEmUjMoU3OVDSJv4-FI1Lmu27fJ photo266045247026472920 photo266045247026472921

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *