Home » Kiprah Anggota Dewan PKS Jakarta » Sapi Kurban Kiriman Bang Sani Tiba di Sekretariat PKS Kebayoran Lama

Sapi Kurban Kiriman Bang Sani Tiba di Sekretariat PKS Kebayoran Lama

photo6145392615214917588Hari ini, 1 September 2017 bertepatan dengan 10 Dzulhijah 1438 H, seluruh umat muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. Di Hari Raya Idul Adha ini DPC PKS Kebayoran Lama sudah mulai menggelar pemotongan hewan kurban. Salah satu hewan kurban berasal dari Ir Triwisaksana atau yang lebih dikenal dengan nama Bang Sani, yang merupakan wakil ketua DPRD Jakarta dapil 7 Jakarta Selatan. Bang Sani tidak menyerahkan langsung, tetapi beliau mengirimkannya langsung dari tempat penjualan hewan kurban ke sekretariat DPC. Sapi langsung diterima oleh pengurus DPC PKS Kebayoran Lama.

Total hewan kurban dari kader yang disebar di wilayah PKS Kebayoran Lama ada 19 ekor, terdiri dari sapi 5 ekor dan kambing 14 ekor. Daging kurban nantinya akan dikemas dan diberikan kepada masyarakat, prioritasnya warga yang kurang mampu. Teknis pembagiannya, panitia telah mencatat siapa – siapa nama warga yang akan mendapatkan daging kurban. Daging kurban akan diantar dari pintu ke pintu tidak menggunakan kupon, hal ini dilakukan untuk menghindari kerusuhan saat antri mengambil daging.

Momen Idul Adha diharapkan dapat merajut kembali ikatan kebersamaan dan kebahagiaan sosial di tengah masyarakat yang belakangan dirasa mengendur. Meningkatnya penggusuran dan juga musibah kebakaran di Jakarta akhir-akhir ini harus diselesaikan dengan mengeratkan kembali ikatan kebahagiaan sosial antar masyarakat.

Idul Adha yang diiringi ritual pemotongan hewan kurban selalu melibatkan hampir semua elemen masyarakat dari berbagai lapisan. Tokoh masyarakat, alim ulama, pejabat publik, kader partai dan tokoh komunitas semuanya ikut turun ke masyarakat menjalankan kegiatan pemotongan dan pembangian daging kurban. Aktivitas ini tentunya akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kegembiraan antar warga. Dengan berbagi daging kurban, akan hadir rasa cinta antar-unsur masyarakat, yang dengan sendirinya akan memperkecil potensi konflik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>