Sampai Akhir Oktober, Banner Anies – Sandi akan Terpasang di 500 Rumah Setiabudi

Spread the love

Tidak kurang dari 4 bulPanca setiabudi 2an hari sebelum pencoblosan tiba, spanduk-spanduk dukungan Anies – sandi sudah mulai marak bermunculan di setiap sudut jalan – jalan di kecamatan Setiabudi. Seiring semakin dekat dengan pencoblosan cagub – cawagub biasanya pemasangan spanduk akan semakin banyak oleh perorangan, komunitas maupun parpol pendukungnya. Setiap tikungan-tikungan pertigaan, bahkan banyak toko-toko bangunan, warung – warung, memasang spanduk dukungan Anies – Sandi.

Salah satu upaya menyiapkan dan mengajak masyarakat memanfaatkan momentum Pilkada DKI 2017 untuk hadirkan perbaikan kota Jakarta, adalah dengan pemasangan spanduk dukungan pasangan Anies – Sandi. Sejak Sabtu (15/10) para kader dan juga pengurus DPC bersama DPRa mulai tampak sibuk memasang spanduk di beberapa tempat di wilayah kecamatan Setiabudi. Harapannya, spanduk ini mengingatkan masyarakat untuk mengenal calon cagub dan cawagub.

Ketua DPC PKS Setiabudi, Bang Panca mengatakan, “Untuk saat ini spanduk Anies – Sandi sudah terpasang di semua kantor dan sekreatariat DPC dan DPRa, kemudian di beberapa tempat strategis juga sudah tersebar. Untuk optimalisasi sosialisasi Anies – Sandi dari sisi daya jangkau ke lapisan masyarakat terbawah juga dari sisi durasi terpasang, maka DPC PKS Setiabudi menggunakan banner- banner berukuran lebih kecil 90×120 cm yang dipasang di rumah – rumah warga. Target sampai akhir Oktober ini insya Allah sudah terpasang di 500 rumah.”

Spanduk yang sudah terpasang di beberapa tempat pada pekan kemarin temanya bermacam macam, salah satunya adalah tema budaya Betawi, dimana Mas Anies dan Bang Sandi menggunakan baju pendekar Betawi warna biru, kemudian ditambahkan dengan beberapa pantun lucu. Kemudian di spanduk juga tertulis tagline spanduk pasangan Anies – Sandi adalah, ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’, “Itu merupakan visi besarnya pasangan yang kami dukung,” ujar Bang Panca.

Pasangan Anies – Sandi memang sudah menyampaikan visi besarnya yakni ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’, artinya kesejahteraan dan kemajuan pembangunan harus tercapai, namun adab, etika, dan tata krama harus mewarnai Jakarta sehingga kebahagiaan jasmani dan batin akan dirasakan oleh warga Jakarta.  Adab menjadi patokan masayarakat dalam bernegara. Mas Anies Baswedan pernah menegaskan bahwa “Beda sekali mengelola kota dan mengelola masyarakat kota. Kita ingin menjadikan lebih baik, kita ingin pastikan maju kotanya dan bahagia warganya. Kita memastikan keadilan itu hadir di kota ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *