Home » Taujih » Sambut Tahun Baru Islam, PKS Jaksel Imbau Kader Lakukan Syiar dan Muhasabah

Sambut Tahun Baru Islam, PKS Jaksel Imbau Kader Lakukan Syiar dan Muhasabah

DSC_1159_2Beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun baru 1 Muharram 1439 H, tahun baru bagi kaum muslimin sedunia. Tahun baru yang insyaallah akan membawa perubahan menjadi lebih baik. Hijrah adalah meninggalkan atau berpindah dari satu kondisi, keadaan atau tempat dengan motivasi perubahan yang lebih baik karena Allah SWT.

Momentum hijrah merupakan salah satu spirit untuk memulai kebangkitan Islam dan terbangunnya peradaban kebaikan bagi umat manusia. Oleh karenanya sangat penting untuk para kaum muslimin melakukan syiar hari besar Tahun Baru Islam. “Kami menghimbau para kader melakukan kegiatan syiar muharram untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kegiatannya bisa pawai obor, karnaval, nonton film sejarah Islam dan lain – lain. Lakukan ini bersama masyarakat,” ujar Al Mansur Hidayatullah, Ketua DPD PKS Jakarta Selatan pada rapat struktur rutin pekanan di sekretariat PKS Jaksel, Rabu (13/9).

Dengan syiar tersebut diharapkan persatuan dan kesatuan umat muslim selalu tumbuh dan terjaga. Kader PKS akan terus membersamai umat dalam setiap kebaikan yang ada. Terus bersama umat baik dalam keadaaan suka maupun duka, terus melayani, memberdayakan dan mengadvokasi umat. Ukhuwah Islamiyah merupakan salah satu pilar kebangkitan yaang harus terus disyiarkan.

Kedua, Al Mansur juga mengingatkan agar para kader tidak lupa melakukan muhasabah. “Setiap kader, kami mohon untuk meluangkan waktu di penghujung tahun untuk muhasabah atau mengevaluasi diri. Apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum? Berapa banyak kebaikan yang berhasil dihimpun, dan bagaimana dengan keburukan?” tambah Al Mansur.

Al mansur kembali menegaskan bahwa baik sebagai individu, kelompok, maupun sebagai bagian dari satu kesatuan umat, kader PKS harus dapat menjadikan kesempatan Tahun Baru Islam ini sebagai momen untuk merenung dan mengambil pelajaran. “Kita harus bisa belajar dan mengambil nasehat dari perjalanan hari, bulan, dan tahun yang telah berlalu,” ungkap Al Mansur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>