Home » Nasional » Sambil Serap Aspirasi, HNW Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon di Setu Mangga Bolong

Sambil Serap Aspirasi, HNW Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon di Setu Mangga Bolong

WWakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid melakukan kegiatan serap aspirasi sekaligus tebar benih dan tanam pohon di Setu Mangga Bolong, Srengseng Sawah, Jakarta, Minggu, (05/11).

Kegiatan ini dalam rangka Reses 1 Masa Sidang 2017/2018. Selepas tebar benih ikan dan tanam pohon, Hidayat Nur Wahid berkesempatan meninjau areal Setu Mangga Bolong yang rencananya akan di revitalisasi fungsi seperti Setu Babakan, terintegrasi dengan cagar budaya Betawi.

Dengan penyemaian ikan ini, harapannya ikan bisa berkembang dengan baik. Selain itu penebaran benih ikan ini dapat meningkatkan populasi ikan atau sumberdaya ikan di perairan Setu Mangga Bolong, dan meningkatkan produksi ikan.  Dengan kembalinya keanekaragaman sumberdaya ikan, maka kesejahteraan masyarakat juga dapat meningkat dari sektor perikanan.

HNW berharap masyarakat dapat menjaga dan memelihara ikan tersebut sehingga tujuannya tercapai nantinya. Warga Srengseng Sawah juga mengatakan akan menjaga dan memelihara ikan yang telah ditebar agar keberadaan ikan ini bisa dimanfaatkan warga untuk menambah pendapatan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>