Sambil Bershalawat, Kader dan Warga Mampang Berkeliling Pawai Obor Tahun Baru Islam

Spread the love

photo6204138224406865866Sebanyak 400-an kader dan warga Mampang, Jakarta Selatan, melakukan pawai obor sambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, Rabu (20/9). Warga dan kader beramai-ramai membawa obor mengitari sebagian besar wilayah Mampang Prapatan.

“Malam ini, sudah masuk malam tahun baru Islam 1439 H, jadi kita beramai-ramai memeriahkan malam tahun baru ini dengan pawai obor, dengan ini kita tingkatkan ukhuwah dan soliditas umat,” kata Bang Priambodi, ketua PKS Mampang Prapatan.

Mayoritas peserta pawai obor tersebut dari kalangan laki – laki baik anak – anak, remaja dan dewasa.┬áDengan obor bambu di tangan, para peserta pawai obor berjalan kaki melintasi jalan – jalan di wilayah Mampang. Sambil berjalan, peserta yang mayoritas mengenakan pakaian muslim putih itu terus menyenandungkan kalimat takbir “Allahu Akbar” dan Shalawat Nabi.

“Sebenernya acara ini sudah hampir rutin setiap tahun. Hanya saja tahun ini terlihat lebih meriah daripada tahun sebelumnya,” ujar salah satu warga yang menyaksikan di pinggir jalan.┬áSuasana kemeriahan sangat terilihat jalan – jalan kawasan Mampang. Ratusan peserta pawai obor berpakaian muslim berjalan menutupi hampir satu lajur badan jalan. Arus lalu lintas pun sempat tersendat, namun tetap bisa dilalui berkat sebagian panitia yang terlihat ikut sibuk mengatur arus lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *