Home » Kegiatan PKS » RKI Kelurahan Pesanggrahan Gelar TalkShow “Keluarga Indonesia Keluarga Dakwah”

RKI Kelurahan Pesanggrahan Gelar TalkShow “Keluarga Indonesia Keluarga Dakwah”

img_20171122_072920-resized-320Dalam rangka mengokohkan peran keluarga, Rumah Keluarga Indonesia kelurahan Pesanggrahan menyelenggarakan talk show bertema; “Keluarga Indonesia Keluarga Dakwah” di sekretariat DPRa PKS Pesanggrahan Jaksel, Sabtu (4/11).

Talkshow ini menampilkan dua pembicara yakni Bang Yamin yang juga merupakan sekum DPD PKS Jaksel, dan satu lagi adalah Ustadzah Endang Irianawati. Dalam kesempatan ini, ada sebanyak 30-an peserta yang datang dari wilayah kelurahan Pesanggrahan. Mereka terdiri dari simpatisan dan juga warga biasa.

Bagi yang peduli membangun keluarga dakwah, setidaknya ada tiga pilar penting yang harus tegak dalam sebuah rumah tangga. Pertama, pilar ibadah. Keluarga kita harus menjadi teladan dalam hal ibadah. Kedua, pilar ilmu. Ilmu yang terpenting diajarkan dalam rumah tangga adalah ilmu mengenal Allah dan jalan menuju Allah. Ketiga, pilar ekonomi. Berapa banyak keluarga yang tercerai berai bahkan runtuh hanya karena alasan ekonomi yang tak tercukupi.

Keluarga adalah objek dakwah yang juga harus serius mendapat perhatian seorang muslimah. Sebagai unit sosial yang paling kecil, keluarga sangat menentukan warna dan corak anggota keluarganya. Ia merupakan wadah pertama pembentukan sumber daya manusia dan dari keluargalah lahir generasi penerus yang hebat. Keluarga adalah batu pertama dalam membangun negara. Sejauh mana keluarga dalam suatu negara memiliki kekuatan dan ditegakkan pada landasan nilai, maka sejauh itu pula negara tersebut memiliki kemuliaan dan gambaran moralitas dalam masyarakatnya.

Tanpa canggung, para peserta memberikan berbagai pertanyaan kepada para pembicara yang menyebabkan acara menjadi tambah hidup. Tidak jarang sajiab berbagai fakta empiris dan pengalaman dipaparkan untuk mendukung sebuah jawaban. Diskusi yang sangat menarik khususnya untuk mengarungi jaman now ini harus diakhiri juga karena keterbatasan waktu. Namun secara informal pembicara dapat ditemui, dicontak dan dicurhati kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>