Home » Kegiatan PKS » Rombongan Diva BPKK PKS Jaksel Kunjungi PKK Pasar Minggu
Rombongan Diva BPKK PKS Jaksel Kunjungi PKK Pasar Minggu

Rombongan Diva BPKK PKS Jaksel Kunjungi PKK Pasar Minggu

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kepri melakukan kunjungan ke Pengurus PKK Kecamatan Pasar Minggu pada Selasa (8/5) di Kantor PKK Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Ibu Asmara Dewi, SSos Ketua BPKK DPD Jaksel  didampingi Ibu Haisya Sekretaris BPKK PKS Jaksel, Ibu Ida Ketua Forsitma Jaksel, Ibu Khasanah Ketua Biro Ketahanan Keluarga, Ibu Nunik SPKK PKS Pasar Minggu serta Ibu Achi Media PKS Jaksel.

Rombongan BPKK PKS Jaksel ini diterima dengan baik, ramah dan bersahabat oleh Ibu Lala Savira Murni Ketua TP PKK Pasar Minggu, beberapa pejabat kecamatan dan juga perwakilan 7 kelurahan PKK di Pasar Minggu.

Ibu Asmara Dewi menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan program BPKK DPD PKS Jaksel dalam rangka menjalin silaturrahim antar-lembaga perempuan. “Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahim dengan lembaga – lemabag yang konsen terhadap kemajuan perempuan Indonesia dan selaras dengan BPKK PKS,” terang Ibu Asmara Dewi.

Dalam kunjungan tersebut Ibu Asmara Dewi memperkenalkan anggota timnya dan juga program-programnya, termasuk Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang menjadi program unggulan BPKK PKS. RKI adalah pusat kegiatan keluarga berbasis masyarakat yang memiliki 8 jenis kegiatan dalam lingkup perempuan, anak, dan keluarga.

Pihak PKK Pasar Minggu juga menyampaikan program – program mereka yang sudah berjalan, dan ternyata banyak irisan, kesamaan dan korelasi program. Diantaranya di sana ada pembekalan pra nikah, pencegahan HIV/AIDS, kampanye anti narkoba, kampanye pencegahan KDRT dan kekerasan pada anak, lomba keluarga sakinah, program daur ulang dan lain – lain.

Yang menarik adalah ada testimony dari salah satu Ibu RW01 Kelurahan Pasar Minggu yang mengatakan bahwa, “Kegiatan – kegiatan yang telah dijalankan oleh RKI Pasar Minggu telah memberikan manfaat yang besar bagi warga, antara lain kegiatan Parenting.”

“Permasalahan sosial di wilayah Jakarta yang komplek tentu sangat berpengaruh terhadap ketahanan keluarga, hal itu memerlukan penanganan serius dari lembaga-lembaga yang memiliki konsen pada masalah keluarga. Kami juga berharap program-program BPKK Jaksel ini bisa disinergikan dengan program yang ada di PKK,” harap Asmara Dewi pada Ketua TP-PKK Kecamatan Pasar Minggu.

Harapan besar perempuan PKS pun diamini oleh Ketua  TP-PKK Pasar Minggu, Ibu Lala Savira Murni yang mengatakan bahwa, “PKK yang programnya sama – sama konsen terhadap kemajuan perempuan dan keluarga siap bekerjasama dengan BPKK PKS.” Ibu Lala pun menyampaikan bahwa PKK tidak bisa bekerja sendiri, harus ada lembaga mitra dalam melaksanakan programnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*