Home » Kegiatan PKS » Rembug Reboan, PKS Jaksel Bahas Suksesi Kepemimpinan Muda

Rembug Reboan, PKS Jaksel Bahas Suksesi Kepemimpinan Muda

DSC_0181Keterlibatan kaum muda dalam proses regenerasi kepemimpinan dibahas dalam rapat rutin rembug reboan di kantor sekretariat DPD PKS Jaskel, Rabu (25/10). PKS Jakarta Selatan memiliki komitmen bagi berjalannya regenerasi politik anak muda di level manapun.

“Kami di jajaran BPH PKS Jaksel, mengintruksikan bahwa suksesi kepemimpinan DPRa (ranting) PKS di seluruh Jaksel harus sudah selesai maksimal akhir tahun 2017 ini. Tahun 2018 dan 2019, kami akan bawa kalian berlari, jadi siapkan dan munculkan kader – kader pemimpin muda untuk berkiprah di DPRa. Harapannya para leader muda ini memiliki stamina yang kuat untuk berlari menembus kabut dan pematang waktu,” ┬ákata Al Mansur, Ketua DPD PKS Jaskel dihadapan┬áseluruh ketua DPC PKS seJakarta Selatan dan juga seluruh BPH dan ketua Bidang PKS Jakarta Selatan.

“Ke depan, PKS Jaksel butuh leader DPRa yang berani berpikir dan bertindak out of box, visioner dan berpihak pada umat yang lebih lebih baik dan berkualitas,” Imbuh Al Mansur.

Kepemimpinan adalah amanah. Oleh karena itu, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya di sisi Allah SWT. Rasulullah saw bersabda, ”Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya …” (Mutafaq ‘alaih).

Berdasarkan hal itu kepemimpinan dalam Islam lebih ditempatkan dalam konteks tanggung jawab. Kita patut renungkan pidato Abu Bakar ra pada saat pelantikannya sebagai khalifah (kepala negara):

“Orang yang lemah di antaramu menjadi kuat di sisiku sehingga aku memberikan hak-haknya kepadanya. Dan, orang-orang yang kuat di antaramu menjadi lemah di sisiku sehingga aku mengambil darinya barang-barang yang bukan haknya. Taatilah aku selama aku taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya dan jika aku tidak taat, maka tidak ada keharusan bagi kalian untuk taat kepadaku.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>