Relawan PKS Setiabudi Bentuk Tim Rawat Spanduk dan Banner Anies – Sandi

Spread the love

relawan perbaikan spanduk banner setiabudiBanyak dijumpai amburadulnya pemasangan alat peraga kampanye terutama spanduk ataupun banner pasangan cagub – cawagub DKI Jakarta. Sebagian spanduk juga tampak rusak, dirusak, ataupun hilang ke mana.

KPUD memang telah memfasilitasi untuk mencetak dan memasang spanduk maupun baliho dari pasangan cagub dan cawagub. Namun jika ada kerusakan atau hilang itu merupakan tanggungjawab pasangan calon atau relawannnya. Oleh karenanya relawan PKS Setiabudi berpartisipasi membentuk tim untuk memperbaiki spanduk atau banner, bukan hanya memperbaiki mereka juga mengganti jika ada yang rusak maupun hilang.

Beberapa spanduk pasangan anies – sandi ada yang hilang dan lepas itu salah satu disebabkan faktor alam berupa angin kencang maupun hujan. Dijumpai juga di lapangan bahwa bahan kayu yang digunakan untuk memasang spanduk sepertinya asal saja, tidak mempunyai spesifikasi yang kuat.

Seorang relawan mengatakan bahwa, kegiatannya dijamin oleh negara,”Menjaga dan memperbaiki alat peraga kampanye adalah sesuai Peraturan KPU Nomor 12 Pasal 30, kewajiban bersama masyarakat boleh memperbaiki alat peraga kampanye.”

Tim ini anggotanya terbatas, oleh karenanya tim ini juga mengedukasi dan menghimbau para relawan anies – sandi yang lain bisa membantu dengan proaktif melaporkan atau melakukan perbaikan dan pergantian swadaya. Karena dengan aksi bersama semuanya bisa terasa ringan, efektif serta efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *