Relawan Anies Sandi Jaksel, Baksosnya Tidak Putus – Putus

Spread the love

baksos dan yankes anies sandi jakselSudah bukan rahasia umum, jika para relawan anies sandi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jaksel tidak bosan – bosan terus menyelengarakan baksos maupun yankes. Hal ini memang sudah tipikalnya PKS, ada atau tidak ada pilkada maka baksos jalan terus tidak pernah putus. Jauh sebelum pilkada mulai, sebelum relawan pasangan lain meniru melakukan baksos maupun pelayanan kesehatan, relawan PKS sudah lebih dulu memulai program-program layanan sosial untuk masyarakat. Ini sudah menjadi icon PKS hingga saat ini, walau di basis masyarakat yang tidak memilih PKS sekalipun. PKS didirikan salah satunya memang untuk melayani dan memudahkan kesulitan yang dialami masyarakat.

Inilah yang dilakukan oleh para relawan anies sandi dari PKS di seluruh Jaksel. Baksos mereka tidak putus – putus setiap pekan sejak Desember sampai sekarang. Yankesnya tidak mengenal waktu dan juga tidak mengenal tempat.

Mungkin relawan pengusung cagub selain anies sandi, menganggap program sosial itu tidak penting. Sementara sebaliknya, bagi masyarakat banyak aksi – aksi program sosial sangatlah penting dan bermanfaat. Program bakti sosial lebih mendorong keterpilihan elektabilitas daripada politik uang.

Ada kabar umum yang telah berkembang lama di warga, khususnya warga Jakarta selatan, bahwa agenda yang sering ditemui warga selama senin sampai jumat adalah kemacetan Jakarta, sementara kalau sabtu – minggu yang paling ditemui adalah baksos dan yankes relawan PKS. PKS Jakarta Selatan mewajibkan seluruh kader dan strukturnya untuk turun setiap hari dan setiap pekan ke masyarakat melalui baksos dan yankes sambil mensosilisasikan anies sandi ke masyarakat.

Baksos relawan PKS bukanlah aksi musiman, seperti pohon buah yang akan memberikan buahnya pada musim – musim tertentu saja. Baksos dan Yankes PKS menyediakan sembako dengan harga lebih murah dari harga pasar. Untuk masalah dana, para relawan PKS menyingkapinya dengan mengggalang dana iuran kader, semangat gotong royong dari semua kader.

Dengan layanan kesehatan dan baksos inilah, relawan anies sandi dari PKS melakukan kerja – kerja nyata mengenalkan anies sandi, sambil menepis berbagai isu miring yang ada. Justru kadang pembelaannya muncul dari masyarakat itu sendiri. Masyarakat menaruh harapan besar pada anies sandi bisa memimpin Jakarta lima tahun kedepan, sesuai dengan slogannya “Maju Kotanya Bahagia Warganya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *