Rayakan Idul Adha, DPC PKS Setiabudi Sembelih 3 Ekor Sapi

Spread the love

photo6145392615214917604Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Setiabudi melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Ketua DPC PKS Setiabudi, Bang Panca mengatakan, “Kurban ini merupakan bentuk keikhlasan seorang hamba dalam memenuhi perintah Allah SWT melalui langkah berbagi dengan sesama.”

Bang Panca menjelaskan bahwa pada tahun ini partainya menyembelih tiga ekor sapi, semuanya berasal dari kader. Kegiatan penyembelihan atau pemotongan hewan kurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pengurus DPC PKS Setiabudi setiap tahun. “Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, rutin dilakukan setiap tahun. Biasanya dilakukan hari pertama Idul Adha,” ungkap Bang Panca sebelum dilakukan penyembelihan, Jum’at (1/9).

Menurut Bang Panca, pendistribusian daging dilakukan melalui mekanisme pendeteksian dini. Setiap Korte dan Korwe menyerahkan nama – nama warga yang berhak menerima daging kurban. Kemudian, para Korte dan Korwe yang mendistribusikan daging kurban kepada warga tersebut. Bang Panca menambahkan, kegiatan ini mengandung hikmah bahwa masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dari sesama yang memiliki rezeki berlebih.

Selain itu, beberapa warga sekitar, baik dewasa maupun anak-anak turut hadir menyaksikan acara pemotongan hewan kurban yang dilakukan di sekretriat DPC PKS Setiabudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *