Home » Kegiatan PKS » PKS Srengseng Sawah Gelar Tarhib Ramadhan Bersama Forsitma

PKS Srengseng Sawah Gelar Tarhib Ramadhan Bersama Forsitma

 srengseng-sawah

Marhaban ya syahrur ramadhan… Marhaban ya syahrush shiyam… Marhaban ya syahrul qur’an… Marhaban ya syahrul adzim….

Ramadhan kian dekat menghampiri kita, ada rasa harap cemas serta suka cita yang melanda hati umat islam dalam menanti datangnya bulan mulia ini. Begitu pula yang dirasakan oleh para Ustadzah dan Jamaah majlis taklim se-Srengsenh Sawah yang tergabung dalam Forum Silaturahim Majelis Taklim Srengseng Sawah.

Sabtu tanggal 28 Mei 2016, Forum Silaturahmi Majlis Taklim Srengseng Sawah mengadakan kajian rutin sekaligus tarhib ramadhan di aula mesjid Bilal ISTN mulai dari jam 8.30 – 11.30. Acara ini dihadiri oleh 70 orang peserta.

Dalam kajian kali ini pembicara Ustadzah Ani Kartika membuka wawasan berfikir peserta kajian untuk merubah persepsi yang ada selama ini tentang ramadhan. “Ramadhan adalah bukan hanya sekedar rutinitas tahunan yang dilakukan sebagai upaya menggugurkan kewajiban seorang hamba kepada Rabbnya. Ramadhan adalah lebih dari itu. Allah SWT menjamin surga untuk muslim yang bisa sukses meraih keberkahan dan keutamaan Ramadhan.

Ada tiga poin utama yang disampaikan Ustdzah Ani. Pertama, ramadhan adalah bulan penuh berkah yang keberkahannya 24 jam selama 30 hari. Kedua, ramadhan adalah bulan sedekah dengan segala macam bentuk sedekah, baik berupa uang, tenaga, waktu atau sekedar kebaikan yang kita taburkan untuk sesame. Ketiga adalah ramadhan adalah bulan yang agung (syahrul adzim) yang datangnya belum tentu tahun depan kita bisa bertemu kembali.

Sehingga mengoptimalkan kedekatan kita dengan Sang Pencipta pada bulan ramadhan guna memperoleh ridhaNya adalah sesuatu yang harus diperjuangkan dan diprogram secara matang. InsyaAllah dengan persiapan fisik, mental dan perubahan fikiran, kita akan mampu meraih sukses yang gemilang di ramadhan tahun ini.. Aamiin ya Allah..

Allahumma bariklana fii rajab wa sya’ban wa balighna ramadhan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*