Home » Kegiatan PKS » PKS Petukangan Utara Rutin Kumpulkan Kadernya Untuk Ngaji Bareng

PKS Petukangan Utara Rutin Kumpulkan Kadernya Untuk Ngaji Bareng

photo6253679705798584272Untuk meningkatkan keimanan dan mengasah pengetahuan agama, PKS Ranting Kelurahan Petukangan Utara menggelar pengajian rutin bulanan untuk para kader perempuan. Untuk yang kesekian kalinya, pengajian bersama ini dikemas dengan ceramah dan dialog interkatif. Aktivitas rutin ini adalah kegiatan internal dalam rangka ikut menyiapkan pembangunan masyarakat madani yang penuh dengan nilai dan norma.

Pengajian untuk para Ibu kali ini menghadirkan Ustadzah Kinkin Anida. Alhamdulillah, kegiatan ini sangat positif antusiasnya, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah kader yang hadir.

Ketua DPC PKS kecamatan Pesanggrahan, Bang Rudy mengatakan bahwa, “DPC PKS Pesanggrahan berharap poin – poin penting dari kajian rutin tentang keIslaman seperti ini, harus mulai coba diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari yang kecil, mulai saat ini dan mulailah dari diri sendiri.”

Pengajian ini merupakan sarana pemenuhan tuntutan kebutuhan ruhiah dari para kader, struktur partai memfasilitasi akan kebutuhan hal itu. Ada hubungan timbal balik antara partai dan kader. Kader memerlukan asupan – asupan ruhiyah bagi jiwanya, sementara partai membutuhkan sumber daya untuk menggerakan roda organisasinya dalam mencapai visi misinya.

Pengajian rutin ini juga diharapkan memiliki dampak positif dalam hal penguatan ruhiah dan juga kesolidan kader. Seperti yang pernah diungkapkan oleh Ketua Majelis Syuro, Dr. Salim Segaf Al Jufrie yang mengungkapkan bahwa, “Kesolidan internal akan membuat PKS menjadi lebih kuat. Jika partai tersebut solid, dakwah akan terus mendapatkan dukungan.” Kegiatan ini merupakan salah satu fondasi yang ada di dalam PKS. “Sejarah sudah banyak membuktikan, banyak cerita ketika umat lebih mendekatkan diri dengan Allah maka begitu mudah Allah memberkati dan melipatgandakan atas apa yang kita cita – citakan,” ujar Habib Salim Segaf Al Jufrie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>