Home » Kegiatan PKS » PKS Pesanggrahan Sukses Ajak Ratusan Remaja Milenial Nonton Film G30S/PKI Bareng

PKS Pesanggrahan Sukses Ajak Ratusan Remaja Milenial Nonton Film G30S/PKI Bareng

photo6231200959367849956Sesuai instruksi DPW PKS Jakarta dan juga DPD PKS Jaksel, DPC PKS Pesanggrahan menggelar acara nonton bareng (nobar) film “Pemberontakan G30S/PKI” bersama masyarakat. Nobar dilaksanakan di Aula Masjid Baaiturrahman petukangan utara Pesanggrahan. Pemutaran film dilakukan pada hari Jum’at (29/9) berlangsung dari jam 20.00 hingga 00.45 WIB.

Di awal acara, ada sambutan dari Ketua RW01, H Muhidin menyatakan bahwa pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI ini hanya membangun kesadaran awal saja, selanjutnya hari Рdemi hari kita harus bentengi diri kita dan keluarga kita dari paham komunisme melalui kedekatan kita dengan agama.

Senada dengan Pak RW, Ketua DPC PKS Pesanggrahan yakni Bang Rudy mengatakan bahwa, “Komunisme itu sangat radikal, membantai ratusan manusia dan dimasukan dalam sumur itu masuk dalam radikalisme. Itu karena komunisme selalu meminggirkan dan menghilangkan hal – hal yang berbau agama.”

Pemutaran film G30S/PKI tersebut dihadiri sekitar 300 generasi remaja “milenia” serta warga yang lain. Para remaja milenia ini tampak sangat antusias menyaksikan film tersebut. Mereka mengaku senang karena bisa mengetahui sejarah Indonesia pada zaman dulu, khususnya tentang pengkhianatan PKI terhadap Bangsa Indonesia.

“Di sekolah, hanya disinggung sekilas, di film ini kami bisa menyaksikannya secara lebih detail dan feelnya juga dapat,” ujar salah satu peserta remaja.¬†Senada dengan temannya, remaja yang lain, turut mengapresiasi acara nobar yang diadakan oleh PKS Pesanggrahan ini. “Kami menjadi kenal siapa – siapa saja yang pernah membuat sejarah kelam Bangsa ini, kami harus lebih waspada dengannya, ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>