Home » Kegiatan PKS » PKS Pesanggrahan Mencari Wirausahawan Baru Dari Kalangan Kader
PKS Pesanggrahan Mencari Wirausahawan Baru Dari Kalangan Kader

PKS Pesanggrahan Mencari Wirausahawan Baru Dari Kalangan Kader

2017-12-23 16.14.02-resized-240Bang Rudy, Ketua PKS Pesanggrahan mendukung langkah nyata terhadap usaha memperbanyak wirausaha baru dari kalangan kader. Oleh karenanya PKS Pesanggrahan mengadakan pelatihan kewirausahaan untuk kader dan masyarakat.

Yang menjadi pembicara di acara pelatihan wirausaha tersebut adalah Jahrudin, ketua Gen O Pesanggrahan. Materi pelatihan meliputi kiat memulai dan mengembangkan bisnis,  serta materi menembus pasar dengan digital marketing. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari kamis pagi hingga siang (21/12) dan diikuti 100-an peserta. Acara pelatihan tersebut dikemas dalam bentuk dialog dan bincang-bincang edukatif antara wirausahawan berpengalaman dengan para kader.

Menurut Bang Rudy, ketua DPC PKS Pesanggrahan bahwa acara ‘Mencari Wirausahawan Kader’ ini dilakukan sebagai salah satu upaya penciptaan lebih banyak wirausahawan atau guna mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan kader pada khususnya. Acara ini rencananya juga akan berlangsung rutin berkesinambungan.

“Peran wirausahawan dalam dakwah kebaikan sangat penting. Rasulullah SAW dan para sahabat telah mengajarkan dan mencontohkan kepada kita umat muslim. Selain itu wirausahawan juga memiliki andil dalam penciptaan lapangan kerja,” tambah Bang Rudy.

Menurut data,  jumlah wirausahawan pada 2017 baru mencapai 3,31 persen dari jumlah penduduk Indonesia, sementara Bank Dunia mensyaratkan sebesar 4 persen. Angka itu juga masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya, termasuk Singapura (7 persen), Malaysia (5 persen), dan Thailand (4,5 persen), serta tidak berbeda jauh dengan Vietnam (3,3 persen).

Yuk rame – rame jadi wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*