PKS Pasar Minggu Akrab Ngaliwet Bersama Emak – Emak Pejabat

Spread the love
PKS Pasar Minggu Makan Nasi Liwet Bareng Warga

Sekitar 200 warga yang terdiri emak – emak kelurahan Pejaten Barat (pejabat)  bersama kader – kader PKS Pasar Minggu menggelar tradisi makan bersama nasi liwet. Nasi dan lauk pauk yang disajikan sederhana beralaskan daun, digelar di salah satu jalan di Pejaten Barat. Selasa (25/12),  emak – emak Pejaten Barat menyantap hidangan khas nasi liwet dengan beralaskan tikar.

Kegiatan makan bersama nasi liwet ini untuk menjaga kebersamaan serta silaturahmi masyarakat di tengah – tengah suasana tahun politik. Bang Wawan, ketua DPC PKS Pasar Minggu yang juga hadir di sana mengatakan bahwa, “Dengan melaksanakan tradisi ngaliwet ini,  keharmonisan antarwarga dapat terjaga.”

Nasi mulai dituangkan di atas sehampar daun pisang bersama lauk seperti ikan teri goreng, sambal, kacang kedelai, dan sayur rebung, saat itu juga semua orang tertib mengantri untuk menyantap nasi liwet yanga ada dihadapannya. Menu sederhana namun terasa sangat nikmat, sebuah momen yang tidak akan terlupakan.

Tidak jarang, sambil makan mengalir obrolan – obrolan atau curhatan ringan, dari sinilah para kader dan pengurus PKS menggunakannya untuk menyerap aspirasi dan sekaligus mensosialisasikan program – program khidmat PKS. “Dengan ngaliwet bareng warga, bisa menjadi cara yang efektif untuk menyerap aspirasi warga, kita bisa ngobrol dan juga diskusi,” ujar Bang Wawan yang tampak lahap menyantap nasi liwet dengan warga Pejaten Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *