Home » Kegiatan PKS » PKS Pancoran Bantu Tingkatkan Standar Mutu Guru – Guru TPQ Se-Pancoran
PKS Pancoran Bantu Tingkatkan Standar Mutu Guru – Guru TPQ Se-Pancoran

PKS Pancoran Bantu Tingkatkan Standar Mutu Guru – Guru TPQ Se-Pancoran

Para guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) sekecamatan Pancoran terus ditingkatkan kualitasnya. Seperti Sabtu kemarin (6/1/2018), Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Pancoran menggelar workshop peningkatan kapasitas guru Al Qur’an yang diikuti 160 orang.

Acara yang berlangsung seharian ini bertempat di aula adhyaksa Pancoran dengan pemateri dari Rumah Tahsin. Materi terdiri dari makhroj wa sifat, mad dan juga ghorib. Sebelum dan sesudah acara, para peserta diminta untuk mengikuti check up tilawah.

Ketua RKI Pancoran, Ibu Indrawati mengatakan, “Keberadaan TPQ sangat penting untuk membantu memberantas buta huruf Al Qur’an dan juga membekali generasi muda melalui ilmu keagamaan.”

Ibu Indrawati juga menyampaikan terima kasihnya kepada para guru TPQ, “Atas nama PKS, kami sangat berterima kasih atas jasa ibu guru TPQ. Semoga setiap bentuk amal dan pengorbanan yang ibu – ibu lakukan dengan niat ikhlas, dibalas pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT.”

Melalui workshop tersebut sangat diharapkan, semua guru TPQ di Pancoran secara bertahap akan menjadi pendidik yang profesional. Sehingga melaksanakan fungsi secara efektif dalam penyelenggaran pendidikan Al Qur’an. Sehingga tercipta para generasi muda Qur’ani yang senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Sementara itu para peserta sangat senang dan antusias mengikuti workshop yang diselenggarakan RKI PKS Pancoran ini. Mereka ingin kegiatan seperti ini rutin diadakan dan dilanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*