Home » Kegiatan PKS » PKS Pancoran Bangun Kebersamaan dengan Anak Muda Melalui Touring Camp
PKS Pancoran Bangun Kebersamaan dengan Anak Muda Melalui Touring Camp

PKS Pancoran Bangun Kebersamaan dengan Anak Muda Melalui Touring Camp

Kepanduan PKS Pancoran memfasilitasi puluhan anak – anak muda melakukan touring camp ke daerah Gunung Batu Jonggol Jawa Barat, Sabtu sampai Ahad (22-23/9/2018). Kegiatan ini, menurut Ketua Kepanduan DPC PKS Pancoran, selain untuk pengakraban juga memberikan ruang kepada anak muda yang hobby touring.

“Kami memfasilitasi hobi dari anak-anak muda yang senang bersepeda motor. Harapannya dengan tersalurkannya hobi, mereka tidak lagi bermain kebut- keburtan sepeda motor di jalanan, yang bisa berujung kecelakaan,” kata Bang Ishak, Ketua Kepanduan PKS Pancoran.

Para pengendara motor membawa kelengkapan berkendara sendiri, taat kepada aturan berkendara dan disiplin dalam berkendara tanpa merugikan pengendara lain,” ujar Bang Ishak. Sepanjang perjalanan, peserta touring disuguhi pemandangan alam perbukitan yang indah dengan jalan mulus yang berliku-liku, hal ini membuat peserta tambah menikmati perjalanannya.

Touring ini bertujuan untuk melatih kekompakan, disiplin dan kesabaran dalam berkendara di jalan raya, melatih fisik stamina, juga sebagai sarana refreshing serta untuk menambah wawasan keindahan alam.

Di lokasi finish Gunung Batu, panitia menyiapkan satu rumah penginapan untuk istirahat dan memasak bersama. Panitia memfasilitasi agenda akar ayam di malam hari. Esoknya, puluhan peserta diajak naik ke areal wisata pendakian Gunung Batu. Sesampai di atas mereka berphoto bersama sambil menikmati pemandangan kota dan desa dari atas bukit. Kegiatan touring ini dikemas dengan suasana penuh kekeluargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*