Home » Kegiatan PKS » PKS Kenalkan Para Calon Pemimpin Bangsa Masa Depan Dengan Keanekaragaman Indonesia
PKS Kenalkan Para Calon Pemimpin Bangsa Masa Depan Dengan Keanekaragaman Indonesia

PKS Kenalkan Para Calon Pemimpin Bangsa Masa Depan Dengan Keanekaragaman Indonesia

Ada pepatah yang mengatakan ‘Tak Kenal maka Tak Sayang’. Pepatah ini pas banget menggambarkan kegiatan biro Pembinaan Anak (PAA) DPC PKS Pancoran yang mengajak anak-anak untuk lebih mencintai negeri dengan mengenal keberagaman suku bangsa dan budaya yang ada di Indonesia. Acara ini diadakan pada Ahad (29/7) dengan mengunjungi Bayt AlQuran, Museum Masjid Istiqlal dan Museum Indonesia yang berada di lingkingan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dengan tema ‘Kita…Indonesia banget’, PAA DPC PKS Pancoran mengajak para peserta untuk mengenal Indonesia lebih jauh dengan mengunjungi Museum  yang berada di TMII tersebut. Acara dimulai dengan mengunjungi Bayt AlQuran dan Museum Masjid Istiqlal. Di sini para peserta dikenalkan dengan karya-karya tulisan Al Quran, baik yang berupa tulisan tangan maupun cetak. Ada juga karya-karya kaligrafi kontemporer yang menggambarkan keindahan tulisan AlQuran dalam sebuah lukisan.

Kemudian acara dilanjutkan ke museum Indonesia yang menjadi pusat kegiatan acara PAA DPC Pancoran. Dibuka dengan pembacaan AlQuran oleh salah satu peserta, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Dalam kata sambutannya, ketua PAA DPC PKS Pancoran mengharapkan anak-anak untuk lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia, “Jangan hanya hapal lagu K-POP, atau lagu barat aja, tapi juga harus tahu lagu-lagu kebangsaan dan lagu Indonesia yang banyak sekali. Karena kita anak Indonesia” kata Ibu Murniati ketua PAA DPC PKS Pancoran.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan museum Indonesia yang terdiri dari tiga lantai dengan dipandu oleh para pemandu wisata. Dimana di dalam museum menggambarkan tentang keberagaman suku bangsa dan budaya, dari keberagaman pakaian adatnya, rumah adat, alat musik, sampai pada keberagaman  kain-kain yang dihasilkan tiap-tiap daerah yang ada di Indonesia.

Tak hanya itu saja, acara masih dilanjutkan dengan game-game menarik seperti menebak lagu-lagu kebangsaan dan merangkai puzzle peta Indonesia. Acara yang diikuti oleh 100-an peserta dengan rentang usia 6 sampai dengan 13 tahun ini, telah sukses mengajak para peserta untuk lebih mengenal dan mencintai Indonesia.

Setelah makan siang dan sholat zhuhur berjamaah, para peserta bersiap-siap untuk pulang kembali ke rumah masing-masing. Terlihat keceriaan mereka, dan sepertinya masih ingin berlama-lama dalam kebersamaan dengan teman-temannya. Tetapi waktu pula yang memisahkan mereka. Tunggu ya acara lainnya yang akan digelar PAA DPC PKS Pancoran selanjutnya….

Bravo PAA DPC Pancoran. Kita itu … Indonesia Banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*