Home » Kegiatan PKS » PKS Jaksel Kumpulkan Seluruh DPC untuk Persiapan Panitia Qurban 1438 H

PKS Jaksel Kumpulkan Seluruh DPC untuk Persiapan Panitia Qurban 1438 H

IMG_6608c ResizeDalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1438 H atau Hari Raya Qurban tahun 2017, Partai Keadilan sejahtera (PKS) Jakarta Selatan menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia Qurban bersama DPC PKS se-Jaksel, Rabu (26/7) di sekretariat DPD PKS Jaksel Warung Buncit.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah membahas pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1438 H, diantaranya agenda, waktu dan tempat pelaksanaan pemotongan hewan qurban. Pada pertemuan itu juga dibahas pembagian daging Qurban untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah masing – masing DPC, khususnya untuk wilayah – wilayah yang memang sangat membutuhkan.

“Untuk Agenda Hari Raya Qurban tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Panitia Qurban harus berupaya tahun ini lebih baik lagi dari tahun kemarin, dari segi kuantitas dan profesionalitas pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging qurban. Sehingga agenda khidmat kita di bulan Dzulhijah bisa lebih dirasakan masyarakat,” ujar Al Mansur.

Al Mansur juga menegaskan bahwa untuk penetapan hari dan tanggal pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, harus melihat kapan hari wukuf di Arrafah serta pengumuman dari pemerintah. “Kita harus terus menghimbau dan mengingatkan kepada masing-masing kader yang memiliki kemampuan berqurban, untuk ikut berkurban baik sapi maupun kambing. Hewan Qurban untuk selanjutnya dikumpulkan di DPC atau DPRa masing – masing, nantinya akan dipotong di lingkungan masyarakat dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat,” tegas Al Mansur.

Dalam kesempatan yang sama, Al Mansur menambahkan, “Untuk pendistribusian daging sebaiknya dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pembagian daging qurban disalurkan lewat korte dan korwe PKS yang ada, nanti dari sana kemudian dibagikan ke masyarakat yang memang membutuhkan.” Sengaja tidak menggunakan kupon karena selain akan menumpukan massa di sekretariat DPC ataupun DPRa, juga berpotensi menimbulkan kericuhan. Para kader PKS diharapkan langsung datang ke rumah – rumah warga, bukan warga yang mendatangi tempat pembagian daging qurban. Panitia akan berupaya mendistribusikan daging qurban secara tepat sasaran, dimana dibagikan kepada masyarakat yang lebih berhak menerima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>