PKS Jaksel Ikut Ringankan Beban Korban Kebakaran di Kuningan Barat Mampang

Spread the love

img_20180103_005919-resized-240Kebakaran yang menghanguskan 16 rumah di   Jl. Poncol Jaya Gg. III RT 12 RW 05 Kelurahan Kuningan Barat kecamatan Mampang Prapatan yang terjadi pada Senin (1/1/2018) lalu, mendapat perhatian dari sejumlah pihak.

Tidak ketinggalan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan dan juga Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Mampang Prapatan,  langsung menyambangi korban yang rumahnya sudah rata dengan tanah untuk turut memberikan bantuan.

“Kedatangan kami untuk menyalurkan bantuan yang berhasil digalang dari simpatisan, kader dan juga pengurus DPD PKS Jaksel,” kata Ketua DPD PKS Jaksel,  Al Mansur Hidayatullah disela-sela penyerahan bantuan tersebut, Selasa (2/1/2018). Al Mansur didampingi oleh ketua DPC PKS Mampang Prapatan, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Ibu Asmara Dewi serta Ketua Bidang Kesra PKS Jaksel, Ibu Erniwati.

Ketua DPD PKS Jaksel berharap bantuan yang diserahkan itu dapat sedikit meringankan beban korban kebakaran. “Kami berikan bantuan berupa uang, makanan dan juga pakaian yang masih layak pakai. Memang tidak seberapa, namun setidaknya dapat bermanfaat bagi para korban kebakaran,” ujar Al Mansur.

Selanjutnya, atas musibah yang dihadapi. Pihaknya berharap para korban diberikan ketabahan dan kesabaran. “Musibah bisa jadi  merupakan ujian,  kita hamba-Nya harus sabar dan ikhlas melewatinya. Kita turut berbela sungkawa dan prihatin,” tamba Ibu Erniwati, Ketua Bidang Kesra Jaksel.

Salah satu korban kebakaran sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian PKS. “Sekecil apapun bantuan yang PKS diberikan, sangat berarti bagi kami,  kami sangat berterimakasih kepada pihak yang turut membantu kami,” ujar Amah.

Kebakaran terjadi pada Senin dini hari setelah perayaan malam pergantian tahun baru, yakni pukul 03.05. Sumber api berasal dari salah satu rumah warga, penyebabnya belum diketahui. Terdapat 16 rumah yang terkena dampak kebakaran tersebut, meliputi 25 Kepala Keluarga atau 85 jiwa. Tidak ada korban jiwa, sementara korban luka 4 orang. Api sudah bisa diatasi denfan 8 mobil damkar sekitar pukul 05.30 pagi.

Posko Kebakaran DPC PKS Mampang sudah berdiri menerima dan menyalurkan bantuan sejak Senin pagi (1/1/2018). Posko ini menerima dan menyalurkan bantuan dari kader, simpatisan dan juga warga. Saat ini bantuan yang banyak diterima adalah mie instan, air mineral, pakaian layak pakai serta uang tunai. Tim Tagana Kota Jaksel juga sudah sigap mendirikan Dapur Umum dan handle tempat pengungsian sementara untuk para korban langsung setelah kejadian. Tim PKS Mampang berjasama dan berkoordinasi dengan pihak terkait penyaluran bantuan kepada korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *