Home » Kegiatan PKS » PKS Jaksel Gelar Permainan Paintball Untuk Memupuk Kerja sama yang Solid

PKS Jaksel Gelar Permainan Paintball Untuk Memupuk Kerja sama yang Solid

DSC_0263Permainan perang-perangan selalu menggugah naluri siapapun dan dimanapun berada. Tentu kita masih ingat, masa dimana kita main perang-perangan dulu dengan menggunakan kayu, bambu atau pelepah pisang. Kini kita juga masih bisa main perang – perangan, tentunya bukan dengan menggunakan kayu, bambu atau pelepah pisang tetapi menggunakan senapan dan peluru paintball.

Sabtu (5/8), dalam rangka menjaga kesolidan antar pengurus, DPD PKS Jaksel mengadakan acara pertandingan paintball yang berlokasi di kampung Cikidang, di pinggir sungai Citarik Sukabumi. Instruktur membagi dua tim, yakni tim biru dan tim merah yang mempunyai base berbeda secara diametral, satu diujung kiri sementara satunya di sebelah kanan. Masing – masing harus bisa merebut bendera lawan. Para peserta dibekali dengan alat pengaman berupa pakaian khusus paintball, rompi dan juga google atau penutup kepala. Sementara senjata yang digunakan adalah senjata angin atau gas dengan peluru yang berisi cairan warna. Permainan paintball ini diiikuti empat tim, kompetisi digelar dalam dua putaran, putaran pertama digelar di hari Sabtu (5/8), sisanya dilaksanakan pada hari ahad (6/8).

Pada putaran pertama, ketika peluit dibunyikan oleh pemandu, tembakan demi tembakan di luncurkan dari dua tim, maka baku tembak pun langsung terjadi. Beberapa peserta dari ke dua team berguguran satu persatu, ada yang tertembak di dada, tangan, kaki, maupun google. Peserta bisa kembali ke base saat pelurunya habis atau tertembak. Selama 15 menit pertama tidak ada bendera yang berhasil terebut, baru pada babak selanjutnya regu merah berhasil mengambil bendera regu biru, satu kosong untuk regu merah.

Semua pengurus DPD PKS Jaksel tanpa terkecuali, baik yang laki – laki ataupun perempuan, semuanya ikut merasakan serunya bermain paintball. Kesolidan tim akan sangat terlihat, mana tim yang menggunakan startegi dan sesuai arahan, dan mana tim yang anggotanya bergerak sendiri – sendiri. Ada tim yang maunya bertahan tidak mau menyerang, ada tim yang mengetahui kapan bertahan dan kapan menyerang.

Permainan ini menawarkan berbagai manfaat dan pengalaman menembak yang tidak akan terlupakan. Permainan ini mengajarkan kerja sama tim, kesolidan dan pemecahan masalah bersama secara cepat dan tepat. Bermain paintball memang sangat mengasyikkan dan menantang. Para peserta bisa tembak – menembak pada lawan untuk memperoleh kemenangan. Tim manapun yang mempunyai strategi pas akan memenangkan permainan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>