Home » Kegiatan PKS » PKS Cipete Utara : Pawai Obor 1439 H Menjadi Momentum Awal Revolusi Mental

PKS Cipete Utara : Pawai Obor 1439 H Menjadi Momentum Awal Revolusi Mental

cipete utara pawai oborMenurut Ketua DPRa PKS Cipete Utara Kecamatan Kebayoran Baru, Bang Andi Suryo bahwa tahun 1439 hijriah dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan revolusi mental. “Kami mulai dari diri sendiri, keluarga, serta kemudian lingkungan. Kemudian mulailah saat ini, bisa kita mulai dari Pawai Obor Tahun Baru 1439 Hijriyah ini. Hijrah itu perpindahan dari yang buruk ke lebih baik, dari maksiat menuju taubat. Hijrah itu momentum revolusi mental,” ujar Bang Andi. Ratusan warga dan kader PKS Cipete Utara berpawai membawa obor dan juga bedug berkeliling kampung sambil bershalawat Nabi.

Dalam pelaksanaan pawai obor, banyak nilai – nilai revolusi mental yang bisa kita dapatkan. Pertama tentang mental gotong royong. Sejak awal perencanaan sampai pada saat pelaksanaannya semuanya kental dengan unsur kebersamaan. Ada yang menyiapkan pengumuman, membuat obor dari bambu, mencari minyak tanah dan juga lainnya. Begitu juga saat penyalaan api obor, api yang telah dinyalakan pada satu obor juga akan dioper pada obor lainnya, sampai semua obor menyala.

Kedua adalah mental semangat, mereka tetap semangat melewati tempat yang terang, tempat yang gelap. Peserta tidak pernah menyerah terhadap tiupan angin, atau pun gerimis air hujan. Mereka terus dan terus membawanya hingga selesai acara. Mereka terlihat semangat membawanya.

Ketiga adalah mental berbuat baik pada sesama. Peserta pembawa obor laksana juru penerang yang senantiasa memberi cahaya kehidupan bagi masyarakat sekitarnya. Seseorang harus mampu membantu masyarakat untuk memecahkan masalah yang ada.

Sikap mental di atas akan mudah dan efektif diwujudkan, jika kondisi Iman dan Islam nya terpelihara. Oleh karenanya teruslah pelihara iman lewat amal – amal sholeh seperti membaca Al Qur’an, Shalat berjamaah di masjid, silaturahmi dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>