PKS Berkhidmat Membangun Pasar Minggu

Spread the love

6a6f57f4-ca04-4cd3-8c37-ae9ecbe17757

Sungguh tidak mudah mengartikan dan menurunkan turunan program kerja yang dibuat wilayah nasional. Namun bagi ketua DPC PKS Pasar Minggu, Bang Wawan itu tidak jadi masalah selama spirit bekerjasama menjadi kunci dalam menjalankan setiap mengekseskusi turunan kerja untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dan produktif.

“Bagi saya, kerja kader dapat solid jika bergerak bersama, baik dalam hal komunikasi antar kader dari tingkat kelurahan ke kecamatan sehingga program kerja yang sudah dibuat dapat terevaluasi dengan baik.” Katanya kepada Humas DPC Pasar Minggu, Acep pada ahad (28/2).

Masih menurut Bang Wawan, bekerjasama itu bukan hanya dengan kader wilayah atau kecamatan saja, tapi dibutuhkan juga kerjasama dengan berbagai komunitas yang ada di wilayah Pasar Minggu. Tentunya dengan mereka yang mau ikut bersinergi bersama agar bisa membawa kebaikan untuk wilayah Pasar Minggu secara keseluruhan.

Bang Wawan hadir dan memantau langsung kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada ahad (28/2) kemarin. Beliau melihat kader wilayah kelurahan dan kecamatan telah mampu mengartikan turunan progran kerja DPD dan DPC dengan baik. “Saya memandang optimis dengan berbagai program kerja yang dibuat oleh masing-masing wilayah karena sungguh tidak mudah memahami pola pikir dari target yang dibuat wilayah nasional ke daerah dan juga kecamatan.”

Keoptimisan yang dibangun oleh ayah berputra tiga ini bukanlah tanpa alasan, beliau mengatakan bahwa kader yang ada di kursi anggota pengurus DPC PKS maupun DPRa mungkin bukanlah orang yang paling hebat, namun mereka bisa menjadi tim terbaik. “Semua kembali ke prinsip dasar untuk kembali kepada kekuatan tim dalam menjalankan dan mengejar target – target struktur yang luar biasa.”

Bang Wawan menjelaskan bahwa ada berbagai tantangan dalam menjalankan program kerja beberapa tahun ke depan di antaranya berupa target suara yang bertambah, isu pilkada DKI yang menuntut kader untuk bekerja lebih namun harus tetap menjaga konsistensi program kerja yang sudah dibuat.

Untuk mendukung kerja kader di wilayah kelurahan, suami dari Margita Sari kelahiran 33 tahun silam ini mengatakan bahwa butuh dukungan yang baik dari tingkat atas misalnya dari tingkat kecamatan. “Kader pasti memiliki kendala dalam perjalanan program kerjanya baik berupa biaya maupun jumlah kader, untuk itu setiap kader melakukan kerja secara bersama agar semua kendala dapat teratasi dan mendapatkan solusi terbaik. Contoh kerjasamanya adalah kader tingkat kelurahan menyiapkan peserta dan kader tingkat kecamatanlah yang mengeksekusi program dan rangkaian acara agar kader kelurahan tidak perlu memusingkan sumber dana yang biasanya tertumpu dari kader sendiri.”

Melihat semangat kader yang luar biasa saat menghadiri Rakercab DPC PKS Pasar Minggu, Bang Wawan berharap agar kader bisa terus optimal bekerja. “Niatkan kerja ini untuk ibadah kepadaNya, karena itulah yang menjadi ciri khas kita. Dan taatilah pemimpin, karena dengan menaati pemimpin maka ketangguhan dan kekuatan akan kader akan bisa tumbuh bersama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *