Home » Kiprah Anggota Dewan PKS Jakarta » Pesan Ukhuwah Bang Yani Untuk Para Undangan Forum Silaturahim Pela Mampang

Pesan Ukhuwah Bang Yani Untuk Para Undangan Forum Silaturahim Pela Mampang

photo6183584920404862930Rabu (13/9) Kelurahan Pela Mampang Jakarta Selatan melaksanakan acara Silaturahim Forum Kelurahan yang berlangsung pagi hari dan bertempat di halaman kantor kelurahan Pela Mampang.

Acara silaturahim ini dibuka dengan pembacaan tilawah Al Qur’an dan sari tilawah oleh dua anak remaja yang tergabung dalam karang taruna Pela Mampang. Hadir para undangan dalam sulaturahim ini, diantaranya H. Achmad Yani selaku anggota DPRD DKI komisi A Fraksi PKS, Camat Mampang Prapatan, Lurah Pela Mampang, Iptu Supriyadi dari Kapolsek Mampang, Gatot dari Babinsa, LMK, RW, RT, PKK, Karang Taruna, FPI, Forkabi, PP, FBR, FKDM, para tokoh masyarakat se-kelurahan Pela Mampang dan juga tokoh agama yang sekaligus sebagai penceramah yakni Ustadz Syahroni Mardani, Lc.

Selesai Pembacaan Al Qur’an, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan. Salah satunya sambutan dari H. Achmad Yani selaku anggota DPRD DKI Jakarta. Dalam sambutannya H. Achmad Yani mèmberikan apresiasi yang setingi – tingginya kepada Ibu Mariana selaku Lurah Pela Mampang yang telah menyelenggarakan acara Silaturahim Forum Kelurahan Pela Mampang. “Dengan silaturahim maka, insyaAllah akan timbul kerjasama, saling membantu dan tolong menolong diantara warga guna mencapai dan menumbuhkan masyarakat yang bahagia,” ujar Bang Yani. Bang Yani berharap, semoga setiap bulan kegiatan seperti ini terus bisa dilanjutkan dan ditingkatkan. Akhirnya Bang Yani menutup sambutannya dengan sebuah pantun,

Di atas Nampan Bunga Melati; Bunga Mawar di Atas Batang;
Amat Bagus Forum Silaturahmi; Rejeki Luas Umurpun Panjang

Sesuai dengan hadits Rasulullah SAW bahwa menjalin silaturahim itu juga akan mendatangkan rezki yang luas, usia yang panjang serta berpeluang masuk ke dalam syurga. Para para hadirin juga diingatkan oleh penceramah KH. Syahroni Mardani untuk terus bergerak meraih keberkahan dengan silaturahim.

Acara Forum Silaturahim ini juga diselingi dengan pembagian hadiah untuk para janda tua dan pengurus rw yang telah meraih prestasi. Acara ditutup dengan do’a dan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang sudah dipersiapkan, ada bakwan malang, sate ayam, dan aneka hidangan lainnya. Semoga dengan silaturahim ini akan terwujud kebersamaan diantara tokoh dan warga masyarakat di wilayah Pela Mampang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>