Pererat Silaturahim Antar Kader, PKS Pancoran Gelar Buka Puasa Bersama

Spread the love

pancoran buka puasa bersamaSalah satu tanda bahwa rezeki itu hadir dalam keadaan penuh cinta dari Allah SWT adalah waktu berbuka puasa. Setelah seharian umat Muslim menahan haus dan lapar, Allah SWT kembali memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyantap makanan dan minuman. Selain itu, waktu berbuka puasa ternyata menyimpan banyak hikmah.

Ahad (11/06), ratusan Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kecamatan Pancoran Jaksel mengikuti acara Ifthor Jama’i (buka puasa bersama). Ketua DPC PKS Pancoran, Erik Husein mengatakan bahwa, “Kegiatan rutin seperti ini diharapkan mampu menambah habluminannas kita dengan sesama kader. Silaturahim juga bisa menambah rejeki dan memperpanjang umur.”

Waktu berbuka adalah waktu yang penuh dengan kehangatan dan juga menyimpan waktu mustajab untuk saling mendo’akan. “Mari kita doakan saudara – saudara kita yang masih dilanda musibah, yang masih dilanda fitnah. semoga musibah dan fitnahnya lekas di angkat oleh Allah SAW,” ujar Bang Erik.

Panitia sengaja mengatur agar suasa buka puasanya saling berhadapan satu sama lain, agar suasa ukhuwah dan akrab kian terasa. Suasana berbuka puasa bersama selalu penuh dengan tawa bahagia dan kegembiraan. Energi positif inilah yang ingin ditularkan ke segenap kader dan simpatisan PKS di Pancoran dalam acara buka puasa ini.  Usai buka puasa bersama, semua yang hadir melanjutkannya dengan shalat Maghrib berjamaah, yang dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *