Home » Kegiatan PKS » Penjual Nasi Kuningan Timur Pasang Spanduk Anies – Sandiaga

Penjual Nasi Kuningan Timur Pasang Spanduk Anies – Sandiaga

warung nasi kuningan timur

Mantan Menteri Pendidikan dan Penggiat Gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan dan Pengusaha Muda Sandiaga Uno maju sebagai pasangan cagub dan cawagub di Pilkada DKI 2017 yang di dukung Gerindra dan PKS. Saat ini dukungan dari warga terus mengalir, termasuk diantaranya adalah para penjual nasi di kawasan Kuningan Timur Setiabudi Jakarta Selatan. Mereka meminta warung – warungnya dipasangi spanduk Anies – Sandiaga.

“Pak mau dong, warung kita dikasih spanduk Anies – Sandiaga, nanti biar kita – kita yang pasang,” kata seorang penjual nasi di wilayah Kuningan Timur Setiabudi Jakarta Selatan kepada kader PKS setempat, jum’at (30/9).

Atas request tersebut kemudian kader – kader PKS kuningan Timur segera membuatkan beberapa spanduk dukungan Anies – Sandiaga untuk mereka. Menurut kader PKS setempat, Bang Mughni bahwa dukungan terhadap Anies – sandiaga terus mengalir di wilayahnya.

Hasil jajak pendapat warga Jakarta yang dilakukan oleh Indonesia Development Monitoring (IDM) terlihat bahwa Anies Baswedan- Sandiaga Uno dipilih sebanyak 47,3 persen, pasangan pentahana dipilih sebanyak 16,2 persen dan yang tidak memilih 19,2 persen. Dari jawaban pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubenur yang akan dipilih pada Pilkada DKI Jakarta jika Pilkada dilakukan hari ini, responden wanita yang memilih pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno sebanyak 48,4 persen dan yang belum memilih 21.3 persen.

Survei dilakukan mulai tanggal 24 September hingga 28 September 2016 dengan jumlah responden 3067 dari 7,4 juta warga DKI Jakarta yang mempunyai hak pilih pada Pilkada 2017 dengan tingkat kepercayaan 98% dan margin of error +/- 2.1 persen. Menurut koordinator survei IDM, Sukendro Zheng, survei mengunakan metode multistage random sampling dan Responden terdistribusi secara proposional di 5 Kota Madya dan satu Kabupaten di Jakarta di 1.533 Rukun Tetangga (RT). Dalam temuan survei terkait kinerja pemda DKI tentang penanggan banjir di Jakarta , 79,3 persen warga Jakarta mengatakan pentahana gagal mengatasi banjir di Jakarta ,warga menilai target tiga tahun yang dicanangkan pada saat Kampanye Pilgub 2012 ternyata gagal. Terkait kemacetan di Jakarta 87.4 persen warga Jakarta juga menilai pentahana juga gagal dalan menangani kemacetan, malah sebagian banyak menilai justru lalulintas di Jakarta makin semrawut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*