Home » Kegiatan PKS » Pendaftar Lomba Baca Kitab Kuning Melalui PKS Jaksel Mulai Ramai

Pendaftar Lomba Baca Kitab Kuning Melalui PKS Jaksel Mulai Ramai

lomba kitab kuning pks jakartaPartai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan membuka pendaftaran Lomba Baca Kitab Kuning untuk peserta dari Jaksel. Babak penyisihan Tingkat Jakarta akan digelar pada tanggal 8 Oktober sedangkan final Tingkat Nasionalnya digelar di tanggal 22 Oktober. Perlombaan ini dibuka untuk peserta laki – laki maupun perempuan. Kitab Kuning yang dibaca adalah Kitab Fathul Mu’in karya Syaikh Zainuddin Bin Abdul Aziz Al Malbary.

Latar belakang acara ini adalah untuk melanjutkan tradisi pembacaan kitab kuning yang semakin lama semakin memudar. “Membaca Kitab Kuning adalah tradisi umat Islam yang kini mulai banyak ditinggalkan. Dengan lomba ini, kami ingin menjadi fasilitator untuk menghidupkan kembali kebiasaan baik ini,” kata Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) PKS Jaksel, Dwi Heryanto.

Tahun ini merupakan kali kedua DPD PKS Jaksel ikut berperan serta memfasilitasi warga Jakarta Selatan dalam mengikuti perlombaan Baca Kitab Kuning. Lomba pembacaan Kitab Kuning tersebut juga bertujuan untuk mengokohkan jati diri PKS sebagai partai dakwah yang memiliki kepedulian terhadap pesantren dan juga pendidikan Islam.

Sejak pekan kemarin, pendaftar lomba Baca Kitab Kuning ke PKS Jaksel mulai ramai. Warga masyarakat lumayan antusias mengikuti perlombaan ini. Pendaftar lomba Baca Kitab Kuning selain diikuti oleh para santri dan santriwati dari beberapa pesantren di Jakarta Selatan, juga ada pendaftar yang berasal dari pendidikan aliyah atau sederajat. “Untuk wilayah Jakarta Selatan, calon peserta bisa menghubungi langsung Ketua BPU PKS Jaksel, Dwi Heryanto di nomor 62818778070, perlu juga dicatat bahwa peserta tidak dipungut biaya sepeserpun, ” ujar Bang Dwi.

Hadiah yang disediakan panitia bagi para pemenang adalah uang jutaan rupiah, sementara hadiah utama bagi pemenang tingkat nasional adalah umroh. DPW PKS Jakarta nantinya akan mengirim tiga nama pemenang di tingkat Jakarta untuk dibawa ke babak final tingkat Nasional pada tanggal 22 Oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>