Home » Kegiatan PKS » Pekan Ini Seluruh Pengurus PKS Jaksel Akan Mengikuti Uji Kekompakan dan Kesolidan

Pekan Ini Seluruh Pengurus PKS Jaksel Akan Mengikuti Uji Kekompakan dan Kesolidan

al mansur dpd pks jakselMerawat sebuah partai politik di tingkat daerah agar tetap langgeng, kuat, kompak, solid dan terus dekat dengan umat dan rakyat bukanlah perkara mudah. Sedikitnya, kekompakan dan kesolidan antar pengurus harus tetap dipelihara dan dijaga. Ada kalanya kinerja seorang kader atau pengurus meningkat, namun terkadang juga menurun. Sejalan dengan itu, menjaga kekompakan dan kesolidan pun masih sangat perlu sebagai pondasi dalam membangun sebuah tim yang kuat.

Di Tingkat Jaksel, PKS masuk dalam group tiga besar, beberapa prestasi juga berhasil ditorehkan oleh para pengurus dan kader – kader PKS Jaksel. Prestasi demi prestasi dan juga dukungan konstituen haruslah tetap dikawal oleh kekompakan dan kesolidan tim pengurus PKS Jaksel. Satu sama lain harus saling menutupi kekurangan, tidak ada yang mengaku bahwa dirinya paling bisa dan paling berjasa.

“Agenda ke depan sudah terbayang, ujian dan aral akan semakin sering ditemui, badai politik dan turbulensi politik juga akan semakin sering terjadi. Yang bisa kita lakukan adalah kencangkan ikatan kesolidan dan kekompakan di antara sesama kader dan juga pengurus,” ujar Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur.

Sebuah cita – cita dan tujuan mulia akan bisa tercapai jika dibarengi kerja keras, kesolidan, dan kekompakan. Apabila kesolidan dan kekompakan bisa tetap dijaga, maka Al Mansur yakin timnya akan bisa bermain bagus dan tidak tertatih-tatih dalam melewati tahun politik 2018 dan 2019. “Yang paling penting, antara satu kader atau pengurus dengan pengurus lainnya harus saling mendukung,ā€ ujar Al Mansur.

Ketua PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah mengungkapkan bahwa untuk membentuk kekompakan dan kesolidan tim pengurus DPD PKS Jaksel dibutuhkan proses. Kekompakan dan kesolidan tidak bisa dicapai semudah membalikkan telapak tangan. “Untuk membangun sebuah tim yang solid itu, pondasinya harus kuat, tidak bisa sebentar, dan harus dibumbui dengan sabar dan ikhlas,” tukasnya.

Pekan ini, seluruh pengurus DPD PKS Jaksel yang berjumlah kurang lebih 60-an orang akan mengikuti uji kekompakan dan kesolidan selama dua hari di sebuah tempat di luar kota Jakarta. Mereka akan dibimbing dan diarahkan oleh sebuah tim khusus yang sudah berpengalaman menggali potensi dan strategi menumbuhkan atau melahirkan kesolidan dan kekompakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>