Home » Kegiatan PKS » Munculkan Semangat Baru, PKS Kebon Baru Lakukan Refresh Kader

Munculkan Semangat Baru, PKS Kebon Baru Lakukan Refresh Kader

IMG-20170804-WA0023Dalam melakukan tugas – tugas berkhidmat kepada warga masyarakat, sudah barang tentu dibutuhkan semangat dalam melaksanakannya. Semangat itu kadang naik dan juga turun, ada kalanya kita bertemu dengan suasana dimana semangat beramal sedang menurun. Ketika semangat sedang menurun, salah satu yang dapat dilakukan adalah refreshing.

Rihlah adalah salah satu kegiatan refreshing, rihlah atau piknik dapat melepaskan penat setelah melakukan berbagai rutinitas yang menguras energi dan juga pikiran. Liburan dapat me-refreshing dan mengembalikan semangat dalam menjalani agenda – agenda selanjutnya.

177 kader PKS se-kelurahan Kebon Baru melakukan refreshing ke Ciater, mereka menggunakan 3 bus besar menuju lokasi.¬†Menurut Ketua DPRa PKS Kebon Baru, Bang Rushli, “Refreshing itu memiliki tiga makna. Pertama, sebagai penyegaran. Kedua, sebagai perbaikan atau pembaharuan. Ketiga, sebagai peningkatan.” Dengan refreshing, harapannya kita dapat meningkatkan amalan-amalan sebelumnya, minimal bisa mempertahankan amal-amal yang kemarin. Dengan refreshing juga ¬†harapannya akan muncul suasana energi gembira yang positif. Setelah refreshing, akan muncul ide-ide baru, gagasan-gagasan baru, semangat baru.

Suatu penelitian yang dilakukan terhadap tujuh ratusan wanita di Amerika, menunjukkan bahwa ibu rumah tangga maupun wanita kerja yang melakukan refreshing, memiliki peningkatan signifikan dalam penurunan serangan jantung. Ibu rumah tangga yang melakukan refreshing sekali dalam enam tahun atau kurang, memiliki hampir dua kali resiko timbulnya serangan jantung dibanding yang berlibur dua atau lebih per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>