Home » Kegiatan PKS » Meski Banyak Agenda, Al Mansur Masih Sering Berceramah di Majelis Taklim

Meski Banyak Agenda, Al Mansur Masih Sering Berceramah di Majelis Taklim

photo6242110867789424620Meski sudah menjadi Ketua DPD PKS Jakarta Selatan dengan segala kesibukannya. Ustadz Al Mansur masih kerap mengisi ceramah – ceramah di pengajian atau majelis taklim. Salah satunya adalah Majelis Taklim di Masjid Attaqwa Komplek Polisi Militer Angkatan darat (POMAD) Jakarta Selatan, Selasa (12/9). Tema yang dibawakan saat itu adalah Muharram 1439 H sebagai titik tolak hijrah secara maknawi.

“Alhamdulillah, Ustaz Al Mansur masih sering datang ke majelis taklim kita. Kalau tidak ada jadual acara, Beliau insyaAllah datang jika diundang,” kata Ibu Ambar, salah satu peserta.

Ibu Ambar datang secara khusus ke Masjid Attaqwa POMAD dari rumahnya di Kalibata Pulo untuk mengikuti pengajian bersama Ustadz Al Mansur.

Ustadz Al Mansur pernah mengatakan kepada jajaran pengurus PKS Jaksel bahwa, “Jauh sebelum kita menjadi sekarang ini, kita awalnya adalah seorang penyeru kebaikan. Jadi kalau saat ini, amanah kita ini dan itu, jangan sampai meninggalkan pekerjaan asasi kita yakni, menyeru kebaikan kepada umat.”

Menghadiri undangan majelis taklim merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan tokoh dan masyarakat. “Kaum perempuan khsusunya jamaah majelis taklim harus terdidik agama dengan baik. Kaum perempuan berperan penting dalam pembentukan karakter generasi penerus. Ibu itu sumber utama media transformasi nilai-nilai dalam keluarga, baik nilai agama, moral, dan etika, maupun pengetahuan,” ujar Ustadz Al Mansur.

Menghadiri kegiatan majelis taklim juga merupakan sarana untuk berdialog bersama masyarakat, membangun sinergi dalam menyikapi isu-isu yang sensitif di tengah masyarakat. Dengan terbangunnya kebersamaan antara semua elemen kebaikan, maka akan mampu meningkatkan kekompakan dan kerjasama dalam menyikapi persoalan-persoalan sosial yang terjadi. Dapat meminimalisir terjadinya perpecahan antar umat, maupun rasa tidak aman ditengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>