Home » Kegiatan PKS » Meriahnya Agenda “Tukar Kado” DPRa PKS Manggarai Tebet

Meriahnya Agenda “Tukar Kado” DPRa PKS Manggarai Tebet

photo6093794819445991351Sudah menjadi tradisi dikalangan kader PKS, ada agenda piknik atau rihlah tahunan. Seperti yang dilakukan oleh para kader DPRa PKS Manggarai kecamatan Tebet pada Ahad (13/8) yang lalu. Para kader PKS Manggarai beserta keluarga berkumpul di Happy Land Cijeruk Bogor dalam acara “Rihlah dan Silaturahmi Akbar”.

Acara Rihlah dan Silaturahim ini dihadiri oleh 86 kader. Acara dibuka dengan tilawah Al Qur’an serta Taujih. Selain beramah-tamah, acara juga diramaikan dengan agenda tukar kado antara kader. “Tukar kado seperti ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar kader. Jangan pernah dilihat dari isinya dan harganya, tetapi ketulusan saling berbagi sebagai modal ukhuwah,” jelas Agustari selaku Ketua DPRa PKS Manggarai.

Seluruh kader ikut acara tukar kado, “tahaddu tahabbu”, saling memberi hadiahlah kalian, agar kalian saling mencintai, begitulah pesan Rasulullah SAW tercinta. Sesi tukar kado sangat meriah, anak-anak tukar kado sesama mereka, ibu-ibu dan bapak-bapak juga melakukan hal yang sama. Lucunya saat tukar kado, ternyata ada yang menerima barag sejenis dan setipe dengan kadonya. Tetapi ada pancaran perasaan yang sama dari semua yang melakukan tukar kado, yakni pancaran gembira dan kasih sayang.

Hadits di atas menunjukkan bahwa pemberian hadiah akan menarik rasa cinta di antara sesama manusia, karena tabiat jiwa memang senang terhadap orang yang berbuat baik kepadanya. Dengan memberi hadiah, insyaAllah akan terwujud kebaikan dan kedekatan. Sementara agama Islam adalah agama yang mementingkan kedekatan hati dan rasa cinta. Hadiah menumbuhkan cinta yang berarti akan mengusir kebencian, permusuhan, dan kedengkian di dalam hati.

Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman:
“Ingatlah nikmat Allah kepada kalian, ketika sebelumnya kalian saling bermusuhan lalu ia mempersaudarakan hati-hati kalian maka kalian pun dengan nikmat-Nya menjadi orang-orang yang bersaudara.” (Ali ‘Imran: 103)

Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh kader DPRa PKS Manggarai. Harapannya dengan rihlah dan silaturahim semacam ini, seluruh kader PKS Manggarai tetap solid dan produktif melahirkan aktivitas – aktivitas khidmat di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>