Home » Kegiatan PKS » Menikmati Snorkeling Pulau Seribu Bersama Ustadz Al Mansur
Menikmati Snorkeling Pulau Seribu Bersama Ustadz Al Mansur

Menikmati Snorkeling Pulau Seribu Bersama Ustadz Al Mansur

img_20171226_061837-resized-320Pulau Seribu adalah sebagai salah satu objek pariwisata yang sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun asing. Di jajaran pulau-pulau kecil yang sangat indah di Pulau Seribu, pengunjung bisa menemukan banyak sekali spot untuk bersantai dan juga snorkeling. Selain itu, pemandangan pantainya juga sangat indah.

Keindahan Pulau Seribu memang sudah melegenda. Tepat untuk menikmati liburan dengan suasana pulau-pulau eksotis dengan pantainya yang menawan. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta sering menjadi pilihan melepas penat atau refreshing. Kepulauan yang terletak di utara Jakarta ini akan membuat suasana liburan menjadi lebih berkesan.

Ustadz Al Mansur Hidayatullah berkunjung ke Pulau Seribu dengan beberapa kader PKS Jaksel. Sebelum berangkat snorkeling, rombongan terlebih dahulu menyiapkan snorkel, fin (kaki katak), dan jaket pelampung sesuai ukuran masing-masing dibantu dengan instruktur snorkeling yang juga merupakan warga setempat.

Mereka berangkat dari home-stay dengan memakai peralatan snorkeling lengkap, menuju dermaga dengan berjalan kaki. Jaket pelampung sudah  terpasang, snorkel terkalung di leher, dan  fin ditenteng di tangan. Jaket pelampung berwarna merah tua dan fin berwarna kuning muda.

Sesampainya di dermaga, rombongan menuju kapal yang siap mengantarkannya ke lokasi snorkeling. Tidak berapa lama mesin kapal mulai dihidupkan, siap melaju mengantar ke spot snorkeling. Kapal melaju menuju sebuah sisi pulau yang tidak berpenghuni, kemudian menurunkan jangkarnya. Rombonganpun turun dengan peralatan snorkeling lengkap. Beberapa masih menyesuaikan diri dulu sambil mengambang-ngambang di permukaan, ada juga yang membersihkan snorkel yang berembun ataupun kemasukan air.

Terlihat Ustadz Al Mansur mencelupkan kepalanya ke dalam air laut, beliau terkagum-kagum. “Sangat indah sekali pemandangan bawah laut ini. Warna – warni terumbu karang dikelilingi ikan – ikan yang berenang kesana kemari. Allah itu indah dan sangat menyukai keindahan,” ujarnya.

“Pulau Seribu mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya. Sebenarnya ini sangat bisa untuk menarik minat masyarakat Jakarta khususnya, agar bisa berkunjung ke Pulau Seribu” Ujar Al Mansur, Ketua DPD PKS Jaksel.

Melihat potensi wisata yang sangat luar biasa ini, Al Mansur sangat mendukung adanya pengembangan wisata yang menjadi program unggulan pemerintah pulau seribu.

Karena kita tahu Pulau Seribu ini letaknya tidak jauh dengan Jakarta, 1 sampai 1,5 jam perjalanan. Kita juga mengharapkan pemerintah dapat meningkatkan sarana dan prasarana pada setiap objek wisata yang ada di sepanjang wilayah Pulau Seribu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*