Home » Kegiatan PKS » Mengisi Ramadhan, PKS Setiabudi Gelar Sehari Bersama Al Qur’an

Mengisi Ramadhan, PKS Setiabudi Gelar Sehari Bersama Al Qur’an

setia budi sehari bersama Al Qur'anAl-Qur’an diturunkan untuk dibaca oleh setiap orang muslim, direnungkan dan dipahami maknanya, perintah dan larangannya, kemudian juga diamalkan. Sehingga ia akan menjadi petunjuk baginya di hadapan Tuhannya dan menjadi pemberi syafaat baginya pada hari kiamat. Al-Qur’an merupakan bacaan yang paling banyak dibaca. Ratusan juta orang membaca Al-Qur’an dan menghafalnya, sebagian besar tanpa mengerti artinya dan juga tidak bisa menuliskannya.

Mengisi kegiatan bulan ramadhan dengan banyak berinteraksi dengan Al-Quran merupakan amalan yang diajarkan Rasulullah dan para sahabat. Begitu juga dengan DPC PKS Setiabudi. Mereka membuat kegiatan sehari bersama Al Qur’an. Acara ini dilaksanakan pada hari ahad, 11 juni 2017. Diharapkan dengan kegiatan sehari bersama Al Qur’an ini dapat meningkatkan kesholehan pribadi dan juga kesholehan sosial.

Banyak sekali manfaat membaca Al Qur’an. Rasulullah SAW menegaskan, bahwa orang terbaik diantara manusia adalah orang yang mau mempelajari dan mengajarkan Al Qur’an. Jadi orang yang terbaik di dunia ini bukanlah yang mempunyai derajat dan jabatan tinggi, tetapi orang terbaik di sisi Allah adalah orang yang mau belajar Al Qur’an dan mengajarkannya kepada orang lain.

Ketua DPC PKS Setiabudi, Bang Panca mengajak seluruh warga Jakarta umumnya dan Setiabudi khususnya, untuk dapat memanfaatkan waktu Ramadhan dan mengisinya dengan kegiatan yang mengandung nilai kebajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>