Home » Kegiatan PKS » Menengok Pengajian Rutin PKS Durentiga

Menengok Pengajian Rutin PKS Durentiga

photo6253255281425360837Pemenuhan terhadap kebutuhan rohani adalah suatu hal yang juga penting, tidak kalah dari pemenuhan kebutuan fisik seperti olahraga, makan dan minum. Pembinaan ruhiyah sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia. Pembinaan ruhiyah bukan hanya tugas individu, tetapi juga menjadi tanggung jawab sebuah organisasi yang menaungi kader – kader di dalamnya, termasuk partai politik.

PKS ranting Kelurahan Durentiga telah berulang kali menggelar kajian dalam rangka memberikan pembekalan keilmuan agama Islam dan juga ruhiyah kepada kader – kadernya. DPRa PKS Durentiga menginginkan dengan seringnya kajian ruhiyah, akhlak dan keilmuan agama para kader dapat tumbuh dengan baik. Selanjutnya kader – kader juga bisa memegang amanah dengan baik pula.

Kajian ruhiyah ini rutin dilakukan setiap bulan, sekitar 100 –an kader secara rutin menghadiri kajian yang digelar pada minggu ketiga setiap bulannya. Suasana kajian yang berlangsung dua jam itu, begitu santai namun tetap fokus pada materi yang disampaikan oleh pemateri. Ahad (24/9) sore kemarin menghadirkan Ustadz Syahroni sebagai pemateri.

Diharapkan, melalui kajian ruhiyah rutin ini, terciptalah kader-kader yang semakin berkomitmen dalam dakwah serta baik ruhiyahnya sehingga rasa kekecewaan terhadap diri sendiri, orang lain, dan lembaga bisa diminimalisir serta tersalurkan dalam jalur yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>