Home » Kegiatan PKS » Melalui Sanlat Ramadhan, PKS Kebayoran Baru Ajarkan Rasa Cinta Tanah Air

Melalui Sanlat Ramadhan, PKS Kebayoran Baru Ajarkan Rasa Cinta Tanah Air

kebayoran baru sanlatMeningkatkan rasa keimanan bagi anak-anak, PKS Kebayoran Baru mengelar Pesantren Kilat (Sanlat) bagi anak –anak tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan waktu liburan ramadhan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 130 anak – anak Kebayoran Baru Jaksel. Pesantren kilat (sanlat) dilaksanakan selama sehari penuh, Ahad (11/6) di masjid Fajrul Islam. Kegiatan ini merupakan kerjasama kader – kader PKS dengan yayasan nurul huda dan sausan karimah.

Ketua Panitia menyatakan bahwa “Kegiatan Sanlat ramadhan ini, bertujuan memberikan pemahaman tentang nilai –nilai keislaman sejak dini bagi anak-anak. Sehingga suatu saat kelak, para anak ini dapat menjadi pemimpin yang beriman serta bertakwa kepada Allah.” Beliau juga mengingatkan bahwa, “Kebaikan Islam ini harus mengalir dalam jiwa para peserta yang merupakan generasi penerus bangsa ini.”

Acara Sanlat tersebut juga mengajarkan nilai-nilai kemandirian, kreatifitas dan kecintaan yang tinggi akan nilai-nilai persaudaraan serta kecintaan terhadap tanah air. Kegiatan Sanlat ramadhan ini merupakan agenda rutin menyambut liburan anak sekolah yang berbarengan dengan bulan ramadhan. Kegiatan Sanlat tersebut diisi dengan variasi kegiatan belajar sambil bermain yang menyenangkan. Acara games doorprize, cerdas cermat, mewarnai dan lomba kelompok menambah wawasan serta keceriaan anak – anak. Ditambah lagi ada dongeng, cerita motivasi, dan sudah tentu tilawah dan sholat berjamaah.

“Dalam proses pelaksanaan sanlat, kita lakukan secara ceria, namun tetap memiliki bobot materi-materi sebagai motivasi anak – anak, serta mengasah kemandirian anak. Untuk itu kita sengaja menggunakan metode yang menyenangkan anak,” tutur salah satu panitia sanlat.

Melalui pembinaan anak yang kader – kader PKS lakukan lewat sanlat, diharapkan anak-anak tersebut bisa memberikan kontribusi kebaikan kepada teman-teman sebayanya, kepada saudaranya, kepada orang tua serta kepada Bangsa dan Negara. Karena dakwah ke depan, merekalah yang akan menggantikan tugas-tugas dakwah kita di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>