Maulid Nabi Muhammad SAW di Durentiga Dihadiri Aleg PKS Achmad Yani

Spread the love

 

Ahad malam (7/1/2018) berlangsung acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholah Syiarul Islam Duren Tiga Pancoran.  Hadir dalam acara ini para Alim Ulama dari sekitar kawasan Pancoran. Tampak pula anggota DPRD DKI Jakarta, H. Achmad Yani dari Fraksi PKS, Beliau akrab dipanggil Bang Yani oleh warga.

Acara Maulid kali ini, panitia mendatangkan penceramah dari wilayah Depok. Sebelum penceramah naik mimbar, panitia mendaulat Bang Yani untuk menyampaikan sambutannya. Dihadapan ratusan jamaah yang hadir dalam acara maulid tersebut , anggota DPRD dari dapil  8 Jakarta Selatan ini berpesan, “Melalui acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita jadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam segala kehidupan kita.”

Bang Yani mengatakan bahwa orang yang menjadikan Rasulullah sebagai teladan itu mempunyai beberapa kriteria, diantaranya sadar terhadap perjumpaannya dengan Allah SWT,  yakin terhadap adanya  kehidupan akhirat dan senantiasa banyak berdzikir kepada Allah SWT.

Selain itu, Bang Yani juga menegaskan bahwa momentum peringatan Maulid Nabi harus bisa dijadikan untuk menyatukan umat Islam dan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup, karena akhlaq Rasulullah adalah Al Qur’an.

Selesai acara, panitia membagikan kalender tahun 2018 untuk para jama’ah. Semoga dengan kegiatan maulid ini, para alim ulama dan  jamaah semakin kompak dan bersatu. “InsyaAllah dengan adanya kekompakan dan persatuan, maka akan terwujud  kekuatan,” pungkas Bang Yani.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *