Home » Kegiatan PKS » Lebaran Anak Yatim 10 Muharram, Kader PKS Pesanggrahan Gelar Santunan

Lebaran Anak Yatim 10 Muharram, Kader PKS Pesanggrahan Gelar Santunan

photo6235566282523125787Kader PKS Pesanggrahan menggelar “Santunan Anak Yatim”, Ahad (1/10). Kegiatan ini melibatkan puluhan anak yatim dan yatim piatu di sekitar Bintaro Pesanggrahan. Lokasi kegiatan di RW01 Kelurahan Bintaro kecamatan Pesanggrahan, Jaksel.

Kegiatan santunan anak yatim ini, masih berkaitan dengan agenda lebaran yatim 10 Muharram. “Salah satu keutamaan di bulan Muharram adalah menyantuni anak yatim. Kami ingin berbagi kegembiraan dengan anak-anak yatim di Bintaro ini,” ujar Pak Rozak, salah satu Kader PKS Pesanggrahan.

Para anak yatim diberikan santunan berupa uang tunai dan juga beberapa bingkisan, kami terharu melihat pancaran kebahagiaan dan rasa syukur dari raut wajah mereka.

Pada bulan Muharram, selain berpuasa, umat Islam juga disarankan untuk banyak bersedekah dan menyediakan lebih banyak makanan untuk keluarganya. Sebagian umat Islam menjadikan bulan Muharram sebagai bulan anak yatim, mereka berbondong – bondong menyantuni anak yatim.

Namun ingat, anak yatim bukan hanya hidup saat lebaran anak yatim saja atau bulan Muharram saja. Oleh karenanya perlu terus menerus menyantuni mereka kapanpun dan dimanapun sesuai anjuran Nabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>