Home » Kegiatan PKS » Kunjungan Silaturahim Dewan Syariah Daerah PKS Jaksel ke DPC Tebet

Kunjungan Silaturahim Dewan Syariah Daerah PKS Jaksel ke DPC Tebet

img_20171124_082142-resized-320Ahad, 19 November 2017 rombongan pengurus dewan syariah daerah (DSD) PKS Jaksel melakukan kunjungan kerja ke wilayah PKS Tebet Jakarta Selatan.

Rombongan yang dipimpin oleh sekretaris DSD PKS Jaksel Ustadz Salman Al Farisi dan Ustadz Bambang Abdullah. Agenda jaulah atau anjang sana ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi kebijakan dan program kerja dari dewan syariah daerah sekaligus sebagai ajang konsultasi bagi para pengurus dan kader di kecamatan atau DPC.

Kegiatan silaturahmi ini dipusatkan di Markas DPC PKS Tebet. Sementara dari pihak DPC PKS Tebet hadir pengurus DPC, DPRa dan juga kader.

Dalam sambutannya, ketua DPC PKS Tebet, Bang Rohmat mengatakan bahwa pentingnya kita mendapatkan arahan dan bimbingan dari para asatidzah khususnya yang ada di Dewan Syariah. “Terasa lebih barokah ketika kita bersama dengan orang yang lebih tua, baik tua dari segi umur, maupun tua dari segi kedalaman ilmu,”  tutur Bang Rohmat dalam sambutannya.

Kehadiran Ustadz Salman Al Farisi dari Pengurus Dewan Syariah Daerah disambut antusias oleh para pengurus dan kader ikhwan dan akhwat yang memenuhi sekretariat tempat pertemuan. Kesempatan ini juga tidak disia-siakan oleh para pengurus dan kader yang begitu antusias untuk bertanya langsung terkait dengan persoalan-persoalan yang dihadapi baik secara individu, struktur, dan umat secara umum yang berkaitan dengan persoalan syariah.

Pada kesempatan ini Sekretaris DSD PKS Jaksel, Ustadz Salman menegaskan pentingnya keberadaan dewan syariah dalam menjaga, dan mengarahkan lembaga ini sehingga senantiasa berjalan di atas rel-rel yang disyariatkan. Dewan syariah akan terus berusaha untuk memberikan solusi terhadap setiap persoalan-persoalan syariah yang dihadapi baik oleh lembaga, kader secara individu, serta umat secara umum.

Dalam kesempatan ini, beliau juga mensosialisasikan struktur yang ada dalam kepengurusan Dewan Syariah Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Selatan 2015 – 2020 yakni sebagai berikut,

Ketua : Endar Fauzi
Sekretaris : Salman Alfarisy
Lajnah Hisbah : Ahmad Maulana
Lajnah Keumatan : Syahroni
Lajnah Tadrib : Bambang Abdullah
Lajnah Dirasah wa Buhuts : Abdullah Qamaruddin
Staf Umum : Sarwani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>