Kumpulkan Penggiat Sosial Media, PKS Jaksel Ingin Milenial Kampanye Positif

Spread the love

PKS Jaksel berupaya memfasilitasi para penggiat social media dengan tujuan menarik para pengguna sosmed, terutama milenial, untuk berani menyerukan kampanye positif dan kreatif. Mas Joko, Biro Media Baru PKS Jaksel mengatakan, “Anak muda merupakan kunci untuk mendorong sekaligus meningkatkan minat atau literasi sosial politik di Indonesia. Oleh karena itu, kita akan sering melaksanakan kegiatan yang istilahnya half day socmed camp.”

Anak muda adalah key opinion leaders yang digunakan masyarakat sebagai sumber informasi untuk dijadikan acuan dalam mempengaruhi keputusan. Salah satunya adalah acuan untuk pilihan berpolitik. “Oleh karena itu, half day socmed camp adalah untuk pembekalan ilmu dan praktek lewat para penggiat social media dan teman-teman. Di camp akan menunjukkan bagaimana posting konten positif bersama-sama secara langsung,” kata mas Joko.

Selanjutnya, Mas Joko berharap tren saat ini menunjukan anak muda semakin melek dan berkampanye secara positif. “Dari PKS Jaksel sendiri tidak menargetkan secara khusus prosentase peningkatan milenials dalam berkampanye positif. Namun yang pasti, kita tak bisa menutup mata bahwa milenials kini memegang peranan penting dalam pengambilan keputusan dan juga berpolitik,” kata Mas Joko.

PKS Jaksel telah mempersiapkan model-model kampanye yang sesuai dengan generasi milenial. Model kampanye hepi ini menyesuaikan dengan selera generasi milenial, tujuannya, meng-engage mereka.  “Untuk milenial partisipasi pemilu, pilpres dan pileg nya harus penuh kebahagiaan. Milenial enggak mau rumit-rumit, harus gembira dan kreatif,” ujar Mas Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *