Konsolidasi Ribuan Kader PKS Jakarta Selatan:  Kebersamaan Untuk Raih Kemenangan

Spread the love

Pemilu 2019 kian dekat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan mengumpulkan ribuan kadernya yang tersebar di sepuluh kecamatan di Jakarta Selatan, Jum’at (28/9). Tujuannya adalah menyamakan visi dan tensi menuju kemenangan pemilu 2019.  Acara ribuan kader PKS Jaksel ini, selain dihadiri oleh seluruh kader dan pengurus DPD hingga DPRa, hadir pula Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo, dan juga Presiden PKS Sohibul Iman.

Agenda konsolidasi pemenangan ini berlangsung di Aula Serba Guna Komplek Perumahan DPR RI Kalibata. Karena tidak muat, maka acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi kader – kader perempuan dilangsungkan pada siang sampai sore, sedangkan malam dikhususkan untuk kader laki – laki. Konsolidasi ini sebagai bukti dan ikhtiar soliditas yang dilakukan PKS Jaksel untuk menuju kemenangan Pemilu 2019.

“Kader di tiap DPRa adalah ujung tombak struktur yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Maka apabila mereka sudah siap seratus persen, baik di Dapil Jaksel 7 maupun Dapil 8 maka PKS Jaksel secara struktural siap menghadapi pemilu 2019,” ungkap Al Mansur Hidayatullah, Ketua DPD PKS Jaksel.

Al Mansur juga mengingatkan bahwa kerja pemenangan ini adalah amanah yang tidak ringan, karena itu semuanya perlu melakukan konsolidasi kerja terus menerus, juga meningkatkan kedekatan kepada “Pemberi Kemenangan”, Allah SWT. Terus fokus dan berikhtiar dengan sungguh – sungguh memenuhi syarat – syarat akan kemenangan.

Selain konsolidasi internal, PKS Jaksel juga terus berusaha melakukan berbagai upaya untuk dapat menunaikan dan menuntaskan amanah pemenangan tersebut secara maksimal. Selain menguatkan jaringan dengan berbagai lapisan masyarakat, juga melakukan pembekalan intensif kepada struktur dan para caleg.

“Kesiapan seluruh struktur di Jaksel, harus mempunyai perspektif yang sama akan pemenangan dan kemenangan. Jangan ada yang minder apalagi putus asa. Dimana ada persatuan, disitu selalu ada kemenangan. Kalau ada persatuan semua bisa kita kerjakan,” ujar Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah.

Sementara itu Presiden PKS, Sohibul Iman mengingatkan para kader bahwa, “Saat ini adalah tahun politik, kejadian apapun dapat dijadikan isu untuk mengurangi elektabilitas kemenangan PKS, sehingga waspada dan berhati – hatilah. Kader harus fokus dan solid pada kerja – kerja pemenangan, jangan baperan, jangan over reaktif menanggapi berbagai macam isu yang sedang beredar di tahun politik ini. InsyaAllah kita akan menjumpai kemenangan bersama umat.”

Di akhir acara, semua kader yang hadir berdiri dan mengucapkan ikrar pemenangan secara bersama – sama yang dipandu langsung oleh Presiden PKS, Sohibul Iman. Setelah doa penutup acara dilanjutkan dengan sesi photo bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *