Home » Kegiatan PKS » Kolaborasi RKI dan RPTRA, Hari Ibu Di Pasar Minggu Menjadi Lebih Berkesan
Kolaborasi RKI dan RPTRA, Hari Ibu Di Pasar Minggu Menjadi Lebih Berkesan

Kolaborasi RKI dan RPTRA, Hari Ibu Di Pasar Minggu Menjadi Lebih Berkesan

img-20171224-wa0054-resized-320Ahad (24/12), Rumah Keluarga Indonesia (RKI) bekerjasama dengan RPTRA Belimbing Pasar Minggu mengadakan acara Gebyar Hari Ibu dengan tema ‘Untukmu Bunda Berjuta Cinta’.

Ketua Panitia, Ibu Dian mengatakan, “Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ibu. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk para ibu muda untuk mencari suasana baru dan keluar dari rutinitas harian di rumah walau hanya sehari, karena rutinitas yang kita lakukan adalah bentuk ibadah mencari pahala dari Allah.”

Hadir dalam acara ini Ibu Lurah Pasar Minggu didampingi oleh Sekretaris Lurah dan Ketua RW. “Sebagai orangtua terutama ibu, kita harus bisa memberikan waktu terbaik untuk anak-anak, apalagi sekarang anak-anak sudah canggih karena ada telpon genggam untuk aktualisasi diri di dunia maya. Sebagai Ibu kita juga harus mengawasi penggunaan sosial media anak, agar mereka bisa menggunakannya dengan bijak,” ujar Bu Suci, Lurah Pasar Minggu.

Kegiatan Gebyar Hari Ibu ini dihadiri oleh para ibu dan anak yang bertempat tinggal di wilayah kecamatan Pasar Minggu. kegiatan ini pun dimeriahkan dengan berbagai lomba, bazzar dan dongeng untuk anak. Peserta lomba merupakan perwakilan dari tujuh kelurahan di wilayah Kecamatan Pasar Minggu. Adapun lomba yang diadakan adalah lomba fashion show, lomba membuat kartu ucapan dan lomba menghias kue.

Yang menarik adalah Ibu Lurah dan Ibu pejabat setempatpun ikut andil dalam kegiatan menghias kue. Mereka larut dalam kegiatan menghias kue dan kue hasil hiasannya dibuat sebagai hadiah bagi anak-anak yang hadir dengan syarat bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Suasana semakin meriah dengan adanya dongeng dari Kak Inar dan Mentari, terlihat dari antusiasme anak-anak yang ikut larut dalam kegiatan cerita anak. Kegiatan berakhir dengan pengumuman lomba dari setiap kategori dan foto bersama dengan para pejabat setempat.

Momentum Hari Ibu memang dirayakan hanya sehari, tapi cinta anak pada Ibu dan cinta ibu pada anak selalu ada setiap hari dan setiap waktu. Untukmu Bunda Sejuta Cinta dari kami anak-anakmu yang selalu kau cinta berjuta-juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*