Home » Kegiatan PKS » Ketua PKS Pasar Minggu : Kami Menghimbau Pemda Bisa Merawat Kualitas JPO

Ketua PKS Pasar Minggu : Kami Menghimbau Pemda Bisa Merawat Kualitas JPO

wawan Pasar Minggu

Atap dan pagar pembatas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Pasar Minggu ambruk karena hujan dan angin kencang Sabtu sore (24/9). Posisi ambruknya jembatan itu tepat di terowongan underpass Pasar Minggu dan menutup jalan dari arah Depok ke Pancoran dan sebaliknya. Akibat kejadian tersebut, tiga orang meninggal dunia sementara delapan lain mengalami luka-luka.

Ketua DPC PKS Pasar Minggu, Bang Wawan mengucapakan bela sungkawa atas kejadian ini, dan sedikit memberi catatan atas musibah ini. “Pertama, kami turut berduka cita kepada keluarga korban yang meninggal maupun yang luka. Untuk korban yang luka patah tulang maupun luka ringan, semoga bisa segera pulih,” ujat Bang Wawan.

Menurut informasi dari warga sekitar, sudah sejak dua tahun belakangan ini, atap jembatan sering goyang-goyang saat hujan angin. Kondisi atap dan rangka besi, semakin sering goyang sejak dipasang reklame. Atap jembatan sudah bolong – bolong dan bocor, besi jembatan juga terlihat sudah rapuh.

Bang Wawan menyesalkan ini terjadi, apabila perawatan akan kualitas dan kondisi JPO terus dan rutin dilakukan seharusnya kejadian ini dapat dicegah, “Kami menghimbau kepada Pemda maupun pihak terkait yang menangani serta merawat JPO agar memperhatikan kualitas JPO, agar kejadian di Pasar Minggu tidak terulang lagi.”

Terakhir Bang Wawan berpesan, “Kami menghimbau warga Jakarta agar hati – hati dan waspada di musim hujan ini untuk bisa mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Hujan dan angin kencang dapat memicu musibah lain juga, seperti pohon tumbang dan banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*