Home » Kegiatan PKS » Ketua DPC PKS Pesanggrahan Hadiri Pengajian Bulanan Pesantren Al Musyarrofah

Ketua DPC PKS Pesanggrahan Hadiri Pengajian Bulanan Pesantren Al Musyarrofah

photo6262460014815979498Ketua DPC PKS Pesanggrahan, Bang Rudy menghadiri pengajian bulanan di Pesantren Al Musyarrofah Petukangan Utara. Tidak jarang Bang Rudy berkeliling di wilayahnya dan menghadiri acara – acara keagamaan yang sedang digelar di wilayahnya. DPC PKS Pesanggrahan meliputi lima kelurahan, yakni Ulujami, Petukangan Utara, Petukangan Selatan, Pesanggrahan dan Bintaro.

Kegiatan pengajian di Pesantren Al Musyarrofah ini dihadiri sekitar 100 orang termasuk santri. Agendanya yasinan, tahlilan, dan ratiban. Setelah itu ada sambutan dari KH Ahmad Nawawi, sebagai ketua pesantren. Kemudian ada tausyah dari KH. Buya Tasmuni tentang keberpihakan pada pemimpin yang sholeh.

Dalam PKS memang tidak ada larangan sama sekali untuk hal ini. Setingkat Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS pun ikut tahlilan dan kadang dalam beberapa kesempatan beliau juga yang memimpin tahlilan. Sehingga hal tersebut tidak perlu dipertentangkan, karena semua merupakan bentuk ketaatan dan kecintaan kita kepada Allah dan Rasul.

Kita tidak boleh terjebak dalam pertentangan yang bersifat khilafiah dan tidak substansial. Justru dengan menjadi kader PKS, yang Muhammadiyah menjadi kuat ke Muhammadiyah-annya, yang NU juga menjadi kuat ke NU-annya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>