Home » Kegiatan PKS » Ketua Bapilu Jaksel : Kita Siapkan 65 Strategi, Karena Setiap Kelurahan Itu Unik

Ketua Bapilu Jaksel : Kita Siapkan 65 Strategi, Karena Setiap Kelurahan Itu Unik

bang agung bapilu jakselJaksel merupakan basis kuat anies sandi, pada putaran pertama kemarin suara anies sandi unggul di Jaksel sebesar 46,64 %. Hasil ini, sebenarnya di atas espektasi tim bapilu PKS Jaksel. Pilkada 2017 bisa dikatakan pilkada paling fenomenal, ada tiga fenomena yang paling banyak dicatat banyak pengamat, yaitu masifnya bully-an, kampanye negatif melalui hoax dan sejenisnya, kedua adalah masifnya pemilih pendatang yang menggunakan KTP saja yang mencoblos di atas jam 12 siang, yang terakhir adalah gencarnya kampanye kreatif yang unik dari para relawan.

“Setiap lokasi itu pasti memiliki sesuatu yang khas, yang unik. Sehingga satu strategi pemenangan tidak bisa “digebyah uyah” diterapkan ke semua lokasi. Sehingga sebagai tim pemenangan tingkat kota, kami hanya memberi grand strategi serta goal tujuannyanya, selanjutnya praktik strategi pemenangan di lapangan diserahkan kepada kreatifitas masing – masing tim kelurahan / DPRa. Strategi ini juga ada yang menyebutnya dengan nama strategi “urakan”, kesannya seperti kampanye tanpa menggunakan strategic planning yang jelas,” Ungkap Bang Agung, Ketua Badan Pemenangan Pemilu/Pilkada PKS Jaksel.

Jakarta selatan terdiri dari 10 kecamatan dan 65 kelurahan, dan setiap kelurahan ada yang unik atau khas. Tim pemenangan anies sandi PKS Jaksel telah mempersiapkan 65 strategi dasar yang unik dan kreatif di masing – masing keluarhan. Strategi ini telah diturunkan 5 hari setelah pencoblosan pada tanggal 15 Februari kepada para komandan lapangan di tiap DPRa PKS.

Strategi belang – bonteng, warna – warni, bermacam – macam tidak ada masalah, asal hulu dan muaranya sama. Biar pun menerapkan berbagai macam trik strateginya, yang penting ada kesepakatan hulu dan muaranya. Hal ini bukan berarti teori segmenting, targeting dan positioning itu salah, namun karena targetnya sangat beragam, demografinya sangat luas, segmennya juga sangat menyebar, maka strategi urakan bombardir ini sangat dibutuhkan. Namun urakannya bukan tanpa batas, urakannya harus tetap pada koridor hukum dan norma yang berlaku.

Strategi ini telah mengantarkan kita di putaran pertama dengan 46,64%. Semoga di putaran selanjutnya bisa memetik angka yang jauh lebih besar, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*