Ketika Relawan PKS Jaksel Silaturahmi Door to Door Ke Basis Kompetitor

Spread the love

photo485984406221203717Beberapa daerah di Jaksel merupakan basis para pendukung kompetitor partai pengusung calon nomor tiga, seperti halnya PDIP. Namun, itu tidak menciutkan langkah para relawan PKS untuk menggaet dukungan di sana.

“Yang paling sulit memang, menyakinkan dan menggalang dukungan dari basis merah. sesuai yang telah diprediksi di hasil survey bahwa basis PDIP memang sudah sangat bulat dan kemunginan kecil berubah. Tetapi bukan berarti kami tidak bersilaturahmi ke sana,” ujar salah satu relawan PKS.

Dengan sisa waktu kampanye yang sekitar tiga pekan lagi, para relawan nomor tiga tetap optimistis dapat melebihi persentase suara dari kompetitor. Pasangan anies – sandi pun telah melakukan hal yang sama, blusukan ke beberapa titik di beberapa wilayah basis kompetitor.

Ada tiga tipe pendukung kompetitor yang kita jumpai saat silaturahmi door to door mengenalkan pasangan nomor tiga, anies – sandi. Yang pertama adalah pendukung kompetitor yang tegas dan lugas tidak mau didatangi rumahnya karena yakin ia todak akan berubah pilihan, “Walaupun Bapak / Ibu menjelasakan panjang lebar, saya tetap pada pilihan saya, tidak akan berubah. Jadi sebaikanya bapak/ibu tidak usah berlama – lama,” ujar salah satu pendukung kompetitor. Kedua adalah tipe yang mau diajak berdiskusi dan mempunyai syarat untuk berubah, “Sampai sat ini, kami berbeda pilihan dengan saudara, tetapi jika kalaupun jagoan kami tidak bisa melanjutkan proses karena satu lain hal, seperti kasus hukum misalnya. Kami akan mengalihkan dukungan ke nomor tiga, karena saya tidak setuju program bagi – bagi uang,” ujar salah pendukung kompetitor yang masih mau diajak diskusi. Yang ketiga adalah mereka yang langsung mau diajak bergabung dan mendukung pasangan nomor tiga, “Sedari awal, kami kecewa dengan partai kami yang mengusung calon itu, padahal di partai kami banyak kader yang lebih pantas dimajukan dan didukung, karena itu kami switch ke pasangan nomor tiga sekarang,” ujar pendukung kompetitor di salah satu wilayah Jakarta selatan.

Kami terus berikhtiar di semua wilayah Jakarata Selatan terkunjungi door to door silaturahmi untuk mengenalkan keunggulan dan kelebihan pasangan nomor tiga, anies – sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *