Kenalkan Nilai Hijrah Sejak Dini, PKS Cikoko Ajak Anak di Karnaval Hijriyah

Spread the love

photo6224490304896083934Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengenalkan budaya dan nilai Islam sejak usia dini, salah satunya melalui karnaval Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Hal itu yang dilakukan Ibu – ibu kader PKS Cikoko, ahad (24/9).

Puluhan anak – anak mulai dari jenjang TPA, PAUD, Taman Kanak – Kanak sampai SD di wilayah Kelurahan Cikoko Kecamatan Pancoran mengikuti karnaval (Pawai Akbar) Tahun Baru Islam 1439 H yang diinisiasi oleh kader – kader PKS Cikoko.

Karnaval Tahun Baru Islam yang diikuti para balita dan anak – anak, ternyata mendapat sambutan antusias dari berbagai masyarakat di wilayah Cikoko. Tampak warga yang berdiri menunggu di depan rumahnya masing – masing untuk melihat pawai. Anak-anak pun dengan tertib dan berbaris rapi menyusuri jalan – jalan dan gang – gang yang ada di Cikoko. Berbagai spanduk dan poster dengan tema Tahun Baru Islam turut di bawa oleh anak – anak peserta pawai. Sementara itu, para kader – kader PKS mengiringinnya di pinggir maupun di belakang barisan, sambil mengawasi anak – anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *