Home » Kegiatan PKS » Kaum Ibu Antusias Ikuti Pelatihan “Public Speaking” Yang Difasilitasi PKS

Kaum Ibu Antusias Ikuti Pelatihan “Public Speaking” Yang Difasilitasi PKS

img_20171207_091727_907-resized-240Ahad (3/12) Sub Seksi Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan(PKKP) PKS Pancoran mengadakan pelatihan Public Speaking dalam rangka mengupgrade kapasitas perempuan di Pancoran

Untuk menjadi seorang public speaker yang baik seseorang harus punya visi/cita cita, action(amal), oassion(hammasah), colaboration (amal jamai) berani tampil, percaya diri, tidak gugup, pandat menata bahasa (kalimat) yang disampaikan dengan teratur, ringkas, padat tetapi dapat dipahami dan sampai kepada audien. Seorang public speaker juga harus mampu membuat konsep dan merencanakan materi yang akan disampaikan sehingga secara performa maupun kemampuan memadai.

Ustadzah Nani yang menjadi pemateri menambahkan bahwa seorang public speaker harus menguasai eye catching, eye contact, costume dan suara. Beliau juga mengatakan bahwa public speaker itu harus punya fokus pada kita, bukan aku.

Hadir pada kesempatan itu Ketua PKKP PKS Pancoran,¬† Hj. Maryam Rachmayani bersama 50-an peserta. “Lewat pelatihan gelombang dua ini, harapannya seorang Ibu bisa menjadi public speaker yang argumentatif, atraktif, imajinatif, inspiratif di keluarga dan lingkungannya,” ujar Ibu Maryam.

Kaum Ibu – Ibu sangat cocok untuk menjadi “Jurkam Kebaikan” untuk dapat menetralisir kabar buruk, informasi negatif dan juga hoak yang beredar di masyarakat. Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada kebaikan ? Adalah kewajiban kita untuk dapat menyeru kepada kebaikan.

Public speaking sangat diperlukan mulai dari keluarga, RT, RW, sampai tingkat kenegaraan. Public speaking sudah menjadi kebutuhan semua orang, khususnya mereka yang sudah menjadi kebutuhan bagi perempuan yang aktif di organisasi. Pelatihan public speaking ini merupakan agenda rutin DPC PKS Pancoran, ini merupakan gelombang kedua untuk acara yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>