Kader PKS Pejaten Timur dan Warga Bergotong-Royong Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Spread the love

pejaten timur kurban pks

Lingkungan wilayah RW07 daerah Pejaten Timur, senin ini (12/09) tampak begitu semarak, warga ramai memadati lapangan bulu tangkis yang dipakai untuk tempat penyembelihan hewan qurban DPRa PKS Pejaten Timur kecamatan Pasar Minggu. Wilayah ini tergolong wilayah yang penduduknya padat.

DPRa PKS Pejaten Timur mendapatkan amanah hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing, hasilnya 281 kantong daging kurban berhasil dibagikan ke masyarakat sekitar. Kedelapan hewan kurban tersebut datang dari kader dan warga sekitar yang mempercayakan hewan kurbannya untuk dikelola oleh struktur PKS.

Kegiatan penyembelihan ini dilakukan bergotong – royong oleh para kader dan warga sekitar, mulai dari pengaturan lokasi penyembelihan, persiapan alat sembelih, penyembelihan hewan sampai pendistribusian daging kurban. Tidak ada sedikitpun raut kelelahan di wajah mereka, karena kegiatan dinikmati dengan senang hati. Kegiatan qurban ini diikuti warga sekitar, mulai dari yang tua sampai yang muda, kegiatan kurban ini semakin mendekatkan ikatan antara kader dan para simpatisan PKS, serta mendekatkan tali silaturahim antar sesama.

Menurut Ketua DPRa PKS Pejaten Timur, Pak Aat Soihat, “Berkurban bukan hanya tentang berbagi daging dari pekurban kepada yang membutuhkan, lebih dari itu, berkurban adalah momentum untuk berbagi kebahagian, serta bersilaturahim dengan semua, mendekatkan yang jauh serta menguatkan tali kebersamaan antar kader dan simpatisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *